Terekam CCTV Saat Beraksi, TSK Dede Berhasil Ditangkap Tim Resmob Polres Kotamobagu

0
412
Terekam CCTV Saat Beraksi, TSK Dede Berhasil Ditangkap Tim Resmob Polres Kotamobagu
Tampak saat tersangka sedang melakukan aksinya di tempt stiker tepatnya di Kelurahan Kotabangon, yang terekam CCTV yang berada di TKP
Advertisement

BOLMORA.COM, HUKRIM – Polres Kotamobagu melalui Tim Reserse Mobil (Resmob) berhasil menangkap seorang tersangka (TSK) kasus pencurian handphone (HP) yang terekam CCTV di Kelurahan Kotabangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

TSK yang berinisial PA alias Dede ditangkap pada Jumat (29/10) pukul 21:30 WITA di Lorong Mimosa, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat dengan Laporan Polisi: LP/B/452/X/2021/SPKT/Res Ktgu/Sulut, tanggal 29 oktober 2021.

Adapun kronologi penangkapan tersebut, dari tindak lanjut aduan warga ke Polres Kotamobagu, tentang adanya pencurian HP di Kelurahan Kotabangon.

Setelah menerima laporan warga, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) AKP Angga Maulana S.I.K, S.H., M.H, langsung memerintahkan Tim Resmob untuk segera melakukan penangkapan kepada TSK. WiTim Resmob Polres Kotamobagu pun langsung menghubungi salah satu informan yang berada di wilayah itu, dan berhasil mengantongi nama TSK yang langsung diburu dan berhasil ditangkap.

Dari hasil penggeledahan Tim Resmob Polres Kotamobagu, mendapatkan barang bukti (BB) berupa 1 buah HP merk Samsung warna merah dengan IMEI 3593041052960601 dan 1 unit motor Suzuki FU bernomor polisi DB 7417 TY yang digunakan TSK saat beraksi. Kemudian TSK dan sejumlah BB dibawah ke Mapolres Kotamobagu guna untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka sudah diamankan bersama sejumlah barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kasat Reskrim. 

(Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here