Bupati Bolmut Mengikuti Rapat Terbatas Bersama Presiden RI Jokowi

0
241
Bupati Bolmut Mengikuti Rapat Terbatas Bersama Presiden RI Jokowi
Bupati Bolmut saat mengikuti Rapat Terbatas bersama Presiden RI Jokowi, terkait evaluasi PPKM secara virtual. Senin (25/10).
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMUT — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh Mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo terkait Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara virtual yang Bertempat di Ruang rapat Bupati Bolmut, senin (25/10/2021).

Presiden RI dalam arahannya menyampaikan agar terus waspada dan hati-hati terhadap gelombang ketiga pandemi Covid-19 serta tidak lengah, meski kasus konfirmasi harian Covid-19, baik di kawasan Jawa-Bali, maupun nasional secara umum sudah mengalami penurunan. Meskipun hasil pemantauan menunjukkan situasi pandemi berada pada level yang terkendali dan dalam batas yang ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO, ditegaskannya bahwa pemerintah terus berhati-hati dan tetap waspada. 

Selain itu, pemerintah juga terus memastikan percepatan program vaksinasi nasional, terutama bagi kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) yang memiliki risiko tinggi jika terpapar COVID-19. Dari 27 provinsi di luar Jawa-Bali, baru lima provinsi yang memiliki capaian vaksinasi dosis pertama di atas rata-rata nasional, yaitu Kepulauan Riau (Kepri), Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), dan Sulawesi Utara. Oleh karena itu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk mempercepat program vaksinasi di luar Jawa-Bali.

Turut Hadir Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Bolmut Jacomina H.J Mamuaja, S.Pd, Staf Khusus Bupati Bolmut Drs. Eddy Pontoh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut Sulha Mokodompis S.Pd, MM, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan Mokoginta, Mars, Beserta jajaran. 

(Awal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here