GBM : Fikiran yang Waras Membentuk Imun yang Kuat

0
177

BOLMORA.COM, BOLMUT — Di tengah pandemi Covid-19 bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan, hati pun menjadi riang. Bagi para penggemarnya, selain bikin badan sehat dan imun kuat, bersepeda juga sebagai alternatif olahraga yang dirasa aman dari penularan virus corona. Kalau kita perhatikan orang yang mengayuh pedal di jalanan, ekspresi wajahnya terlihat bahagia, seolah hidup tanpa beban. Merasa bebas dari himpitan hidup yang membuat stres, menumpuknya pekerjaan dan bisa berinteraksi sosial tambah-tambah teman.

Bersepeda saat ini menjadi tren di kalangan masyarakat, di samping olahraga lari. Bersepeda dinilai olahraga murah meriah bisa menyalurkan hobi atau sebagai ajang silaturahmi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Rudini Masuara, ST., yang juga sebagai Ketua komunitas olahraga Gowes Bolmut Mania (GBM) mengaku, bersepeda memiliki dampak yang baik bagi kesehatan tubuhnya.

“Jaga imun dengan jaga pola makan, istirahat teratur dan rajin olahraga. Memang tidak semua orang pada praktiknya suka olahraga, sehingga berdiam diri dirumah hanya akan membuat yang bersangkutan stres apa lagi jika tidak pintar berinteraksi dengan orang lain dan memiliki kebiasaan buruk, maka bisa dipastikan hidupnya tidak akan tenang,” ucap Masuara.

Hari ini, Sabtu (26/09/2020) Gowes Bolmut Mania (GBM) berhasil menempuh jarak kurang lebih 23 KM dengan rute Lapangan Kembar Boroko, Tanjakan Inomunga, Tanjung dulang dengan tema “Pola Hidup Sehat dimulai dari fikiran yang Waras”.

“Fikiran yang waras membentuk imun yang kuat, jadi hindari stres dan jangan lupa bahagia,” kunci Masuara. 

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here