Dinas PRKP Kotamobagu Prioritaskan PJU di Program Kerja Triwulan Empat

0
314
Dinas PRKP Kotamobagu Prioritaskan PJU di Program Kerja Triwulan Empat
Kadis PRKP Kotamobagu, Chelsia Paputungan/Foto: Wandy
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Memasuki triwulan empat, sejumlah usulan program kerja di Dinas Perumahan dan Permukiman Kotamobagu (PRKP) Kotamobagu akan mulai dipacu pengerjaannya sebelum akhir tahun 2021.

Kepala Dinas PRKP Kotamobagu, Chelsia Paputungan mengatakan, beberapa kegiatan-kegiatan di triwulan empat sudah diusulkan, dan pengerjaannya akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Untuk penganggaran kegiatan di triwulan empat sudah dibahas bersama DPRD Kotamobagu, tinggal menunggu pelaksanaannya dimulai, ” ujar Kadis PRKP Kotamobagu kepada Bolmora.com, Jumat, 15 Oktober 2021.

Untuk program kegiatannya sendiri, kadis menuturkan, masih terkait dengan pembangunan infrastruktur dan penerangan jalan umum.

“Untuk saat ini, program penerangan jalan umum dan perawatannya masih menjadi prioritas kami, ” ucap kadis.

Adapun kegiatan yang sudah berjalan, kata kadis, yakni program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang sumber anggarannya dari Aspirasi dan APBN.

“Ada dua kegiatan yang sedang berjalan, pertama anggaran dari dana Aspirasi dan kedua Dana Alokasi Khusus (DAK), ” ungkap Chesia.

Kadis menjelaskan, untuk kegiatan dana Aspirasi serapannya sudah mencapai 90 persen. Sementara, untuk DAK pencairannya baru tahap satu.

“Meski DAK baru tahap satu, tapi progress serapannya sudah diatas 40 persen, dan masih berproses, ” bebernya.

Kadis menambahkan, untuk jumlah bantuan BSPS tahun ini ada sebanyak 221 rumah. Lokasinya pun tersebar berbagai desa yang ada di empat kecamatan.

(Wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here