Belasan Tahanan Polres Buol Jalani Cek Kesehatan

0
366

BOLMORA.COM, BUOL — Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Buol melakukan pengecekan kesehatan terhadap 14 orang tahanan. Kegiatan yang bekerjasama dengan Urusan Kesehatan (Urkes) ini digelar guna mengantisipasi pencegahan Covid-19 di kalangan napi Polres Buol.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.20 Wita, dipimpin langsung Kasat Tahti Aipda Bambang dan Rachmawati Djalali. Para tahanan dilakukan pengecekan suhu badan, dan tekanan darah (tensi). Hasil pemeriksaan 14 tahanan Polres Buol dinyatakan sehat. 

“Kegiatan pengecekan kesehatan tahanan ini rutin dilaksanakan sepekan sekali. Selanjutnya bagi tahanan yang memiliki keluhan pada saat pemeriksaan akan dilakukan pemeriksaan khusus dan diberikan obat-obatan serta vitamin,”terang Kasat Tahti. Selasa (13/10/20).

Sementara Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo melalui Ps Paurkes Polres Buol Rachmawati Djalali, mengungkapkan kegiatan serupa juga dilaksanakan disetiap jajaran Polsek. 

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para tahanan dalam mencegah penyebaran covid-19. Biarpun mereka adalah tahanan, tapi kami tetap memperhatikan kesehatan mereka,‚ÄĚtutup Rahmawati.***

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here