Siaga Bencana, Polres dan Pemkab Buol Gelar Apel Konsolidasi

0
615
Apel Konsolidasi Polres Buol dan Pemda dalam rangka siaga bencana. Jumat (6/11).
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL — Kepolisian Resort Polres Buol bersama Pemkab Buol melaksanakan apel konsolidasi dalam rangka mengantisipasi potensi kerawanan bencana di daerah. Apel yang digelar di Mako Polres Buol ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Buol H Abdullah Batalipu, Jum’at (06/11/20).

Apel siaga bencana diakhiri dengan melakukan inspeksi peralatan kesiapsiagaan oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo dan Wabup Buol didampingi Pabung Kodim 1305/BT. Berupa pengecekan perahu karet, kendaraan, mesin Sensor dan peralatan tanggap bencana lainnya. 

Dalam pernyataan persnya, Wabup Buol mengatakan apel siaga bencana dilaksanakan berdasarkan surat telegram Kapolda Sulteng kepada seluruh jajaran Polres se-Sulteng untuk melaksanakan konsolidasi melalui apel bersama Pemerintah setempat sebagai upaya pencegahan dini terhadap potensi bencana alam. 

Wabup juga menyampaikan, sebagai bentuk kesigapan atas kondisi perubahan cuaca diakhir tahun Pemkab Buol akan segerah menerbitkan Perbup untuk mendukung kelancaran pelakaanaan tanggap darurat bencana. 

Sementara Kapolres Buol menyatakan pentingnya sebuah kesiapan yang matang dalam menghadapi situasi perubahan cuaca dimana berdasarkan informasi dari BMKG memprediksi akan terjadi perubahan cuaca ekstrim di akhir tahun ini dan berpotensi bencana alam, sehingga diperlukan kewaspadaan semua pihak. 

“Bencana alam yang tidak terduga bisa datang kapan saja, jadi dalam momentum kali ini mulai pengecekkan hingga segala kesiapan harus dipersiapkan terlebih dahulu,”tutup Kapolres. 

Sementara itu, apel siaga bersama Polres Buol dan Pemerintah setempat, turut pula dihadiri para PJU Polres, KPLP, TNI, Satpol PP, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Dinas Perhubungan, Tim Tagana beserta  jajarannya.***

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here