Tatap Muka dengan DPD Permata Tomohon, Olly Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

0
396
Gelar Kampanye Terbatas di Tomohon, Olly Lakukan Dialog Singkat dengan Petani
Cagub Olly Dondokambey saat melakukan dialog dengan perwakilan petani Kota Tomohon

BOLMORA.COM, SULUT — Penggarapan lahan pertanian di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bakal lebih maksimal lagi kedepannya. Hal ini disampaikan Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey saat bertatap muka dengan jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Masyarakat Transmigrasi (Permata) Kota Tomohon, dalam rangka kampanye terbatas.

“Pastinya kedepan sektor pertanian akan lebih maju karena sudah teruji di masa pandemi Covid 19,” ujar Olly Dondokambey. Senin (5/10/2020).

“Hal ini juga sudah terbukti lewat ekspor langsung hasil pertanian ke negara luar,” tambahnya.  

Dirinya pun mengajak masyarakat agar memanfaatkan lahan kosong untuk digarap pertanian.

“Mari manfaatkan lahan kosong. Karena masyarakat dan petani yang untung jika kita lakukan. Pemerintah pasti akan membantu,” jelasnya. 

Terkait pemasaran hasil pertanian, Olly Dondokambey menyebut, bahwa pemerintah sementara mencoba beberapa sasaran, yakni pasar lokal atau luar negeri. 

“Ini dibuktikan dengan pembukaan jalur manado-jepang. Sasaran ke depan adalah pasar lokal dan luar negeri. Apalagi saat ini Sulut sudah ada modal dana 1 Triliun dari pemerintah pusat untuk bantu UMKM,” tutupnya.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here