Sosok Misterius Sengaja Bakar Rumput yang Memicu Kebakaran Lahan Milik Toko Sumber Mulia

0
291
Petugas Damkar Kotamobagu saat berupaya memadamkan lahan milik Toko Sumber Mulia di jalan baru Kel. Gogagoman. Kamis (3/10)

BOLMORA.COM, PERISTIWA — Musim kemarau yang melanda wilayah Kotamobagu dan sekitarnya, membuat hutan dan lahan perkebunan rentan akan terjadi kebakaran. Seperti yang terjadi di lahan perkebunan milik Herman Manua (49), warga Jalan Kartini, Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu Barat, yang juga dikenal pemilik Toko Sumber Mulia, Kamis (3/10/2019).

Terinformasi, Lahan yang terletak di Jalan Baru, Kelurahan Gogagoman, jurusan Klenteng Mongkonai ini, memiliki luas lahan sekitar satu hektar.

Penyebab terbakarnya lahan tersebut, diduga  karena adanya orang yang tidak dikenal sengaja membakar rumput dan membiarkan api menyala tanpa dijaga.

“Saya menduga ada orang yang membakar rumput dan terus menjalar karena ditiup angin,” ungkap Owan, saksi mata di tempat kejadian yang juga merupakan karyawan Toko Sumber Mulia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Kotamobagu Erwin Sugeha mengungkapkan, Damkar menerima laporan kejadian tersebut pada sekitar pukul 09.00 WITA pagi tadi.

“Kami menerima laporan dari salah satu anggota Polisi pukul 09.00 WITA dan langsung menurunkan dua armada Mobil Damkar untuk memadamkan api di lahan tersebut dan Alhamdulilah sudah teratasi,” ungkap Erwin. 

(me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here