Pemkab Bolmut Terapkan Shalat Dzuhur dan Ashar Berjamaah Bagi ASN Muslim

0
305
Pemkab Bolmut Terapkan Shalat Dzuhur dan Ashar Berjamaah Bagi ASN Muslim
Sekda Kabupaten Bolmut Asripan Nani

BOLMORA, BOLMUT – Bagian Bina Kesejahteraan dan Sosial (Binkesos) Kabupaten Bolmu merilis jadwal petugas pelaksana shalat berjamaah yang dilaksanakan di Mushollah sekretariat kantor bupati, dalam rangka penerapan shalat Dzuhur dan Ashar berjamaah, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) saat jam kantor di lingkungan Kantor Bupati Bolmut, periode Oktober sampai dengan Desember Tahun 2018.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Asripan Nani, penerapan shalat Dzuhur dan Ashar disaat jam kantor untuk para ASN muslim ini, merupakan program daerah yang sengaja dicanangkan agar ASN rajin beribadah dan dekat dengan sang pencipta.

“Kita sudah melihat banyak kejadian di Indonesia, teranyar adalah gempa bumi dan tsunami yang menimpa saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah (Sulteng), tepatnya di Palu, Sigi dan Donggala, yang menimbulkan kerusakan serta memakan korban jiwa yang tidak sedikit. Jadi sebagai umat yang beragama, kita harus pandai-pandai bersyukur atas nikmatnya, mengerjakan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Dengan begitu, Inshaa Allah kita akan terhindar dari musibah dan marabahaya,” terangnya.

Secara bertahap, kegiatan shalat berjamaah ini akan berlanjut sampai ke tingkat kecamatan.

“Tidak hanya berlaku untuk ASN saja. Pemerintah daerah akan melayanghkan surati kepada para camat se-Kabupaten Bolmut. Nantinya, camat yang akan menindaklanjutinya sampai ke tingkat desa-desa atau sangadi,” ungkap Asripan.

(awal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here