HUT Bolmut Ke-14, Lasena: Pertumbuhan Ekonomi dan IPM Semakin Membaik

0
105
HUT Bolmut Ke-14, Lasena: Pertumbuhan Ekonomi dan IPM Semakin Membaik
Kepala BPKD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, SE. M.Ec. Dev.
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMUT — Pembangunan manusia adalah salah satu indikator keberhasilan pembangunan ekonomi suatu wilayah. Meningkatnya kualitas sumber daya manusia berjalan seiring dengan pertumbuhan ekonomi, hal ini dikarenakan sumber daya sebagai bagian dari faktor produksi yang merupakan aset paling berharga dalam aktivitas ekonomi sebuah wilayah. 

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, SE. M.Ec. Dev. kepada Media Bolmora.com, disela-sela perayaan HUT Kabupaten Bolmut ke-14, yang dipusatkan dilapangan kembar boroko, Minggu (23/05/2021).

“Banyak penelitian yang menunjukan bahwa adanya keterkaitan yang erat antara pertumbuhan ekonomi dan indeks pembangunan manusia, dan di kabupaten bolmut keduanya mengalami perbaikan bahkan cenderung menjadi pilot project terhadap capaian pembangunan daerah,” jelas Lasena. 

Lebih lanjut Sirajudin mengatakan, momen Hari Ulang Tahun Bolmut yang ke-14 menandakan bahwa kita makin beranjak dewasa. Banyak prestasi yang diraih namun jangan berpuas diri, karena ada banyak pula pekerjaan rumah yang sedang berhadapan ataupun yang menanti di depan. 

“Selain diganjar WTP 5 kali berturut-turut, HUT Bolmut kali ini sangat membanggakan dengan capaian pembangunan daerah dari berbagai lini terus membaik.” lanjut Lasena. 

Lasena juga menegaskan, bahwa prestasi ini akan terus ditingkatkan lagi kedepannya

“Kedepan kita terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik dalam jangka pendek maupun panjang,” imbuh Lasena.

Berikut tabel pencapaian pembangunan daerah, Kabupaten Bolmut:

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here