Dispar Boltim Siapkan 100 Buah Life Jacket kepada Wisatawan

0
157
Dispar Boltim Siapkan 100 Buah Life Jacket kepada Wisatawan
Tampak Life Jacket yang disiapkan untuk dibagikan untuk keselamatan wisatawan

BOLMORA, BOLTIM – Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan membagikan life jacket kepada para perahu yang mengangkut wisatawan. Pemberian life jacket ini diharapkan dapat meningkatkan  keamanan para wisatawan.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Boltim Rizky Lamalua, Life Jacket tersebut berjumlah 100 buah, dan akan dibagikan kepada seluruh kapal yang mengangkut wisatawan, yang bertujuan untuk berekreasi ke tanjung silar, yang terletak di Desa Jiko Port, Kecamatan Nuangan.

“Kepada seluruh wisatawan, jika mau menyebrang harus lihat kapal yang ada life jacket. Sebab, ‎life jacket yang diberikan pada para nahkoda wisata ini berbentuk rompi dan berbahan anti air. Bagian dalam rompi terdapat pelampung, dan ketika digunakan harus diikatkan pada tubuh,” terangnya, Selasa (9/10/2018).

Kata dia, cara mengenakannya life jacket ini sangat praktis, seperti mengenakan pakaian.

“Life jacket ini adalah perangkat penyelamat paling vital saat terjadi kecelakaan di laut, terutama pada kapal tenggelam. Jadi, tujuan pemberian life jacket ini agar keselamatan wisatawan terjamin,” ujar Lamaluta.

(ayax vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here