Jadi Inspektur Upacara di HUT PGRI dan HGN, Bupati Sam Sachrul Meneteskan Air Mata

0
Jadi Inspektur Upacara di HUT PGRI dan HGN, Bupati Sam Sachrul Meneteskan Air Mata
Bupati Sam Sachrul Mamonto saat memimpin upacara peringatan HUT PGRI dan HGN
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLTIM – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Jumat, (25/11/22) Pemerintah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar upacara.

Upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Boltim itu, di pimpin langsung oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto selaku inspektur.

Di tengah berjalannya upacara, Bupati Sam Sachrul Mamonto meneteskan air mata saat sedang menyanyikan lagu “Terima Kasih Guruku”.

“Saat lagu terima kasih guruku sedang dilantunkan saya sangat terharu sampai meneteskan air mata, itu karena teringat perjuangan seorang guru, salah satunya adalah guru saya,” kata Sachrul.

Menurut Sachrul, kesuksesannya saat ini menjadi seorang pemimpin di Daerah Boltim tidak lepas dari peran penting dan didikan dari seorang guru.

“Jika tidak ada guru, sejarah Indonesia mungkin akan berbeda saat ini. Hal ini membuktikan bahwa betapa pentingnya peran guru sebagai pendidik yang paling utama,” ungkap Sachrul.

Lanjut Sachrul, maka sangat pantas jika seorang guru disematkan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Di penghujung upacara HUT PGRI dan HGN itu, Bupati juga berkesempatan menyerahkan tali asih jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim berupa bantuan sembako kepada orang tua siswa kurang mampu.

Dimana, donasi ini merupakan inisiatif guru-guru tingkat PAUD, SD dan SMP se Kabupaten Boltim.

(Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here