Pendidikan & Kesehatan

Polimdo Latih Jemaat Viadolorosa Kairagi Dua Cara Desain Laporan Keuangan UMKM

BOLMORA.COM,SULUT – Dosen dan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Manado (Polimdo) memberikan pelatihan bagaimana mendesain laporan keuangan UMKM berbasis Android di Jemaat Viadolorosa Kairagi Dua Kecamatan Mapanget, Kota Manado Sulawesi Utara, Rabu (6/9/2023).

Kegiatan ini adalah Program Penerapan Iptek Pada Masyarakat (PIM) Kementerian Pendidikan,Riset dan Teknologi, merupakan suatu bentuk sosialisasi kepada mitra untuk meningkatkan pengetahuan mereka terhadap pembukuan yang baik dan benar dengan menggunakan Aplikasi UKM berbasis Android ucap Ketua Tim pelaksana Esrie A.N.Limpeleh,SE.,MM . Tim Pelaksana Jurusan Akuntansi terdiri dari Jacqualine G.Wenas,SE.,MSA,dra. Anneke M.Kaunang,MPd, Roslina .H.S.D.Limpeleh,SE.,M.Si , Deisi Lusiana,SE.,M.Si, Jufry Rompas,SE.,M.Si, Sintje Alouw,SE.,MM

PIM ini melibatkan juga mahasiswa semester 5 sebanyak lima orang, dimana hal ini adalah sebagai bentuk implemetasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami berharap kegiatan pelatihan laporan keuangan berbasis android ini dapat bermanfaat untuk UMKM di Jemaat Viadolorosa Kairagi Dua,” ujar sejumlah jemaat.

Sementara itu Sekertaris Jemaat Viadolorosa, dr. Paul Kawatu sangat mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan Jurusan Akuntansi Polimdo.

Menurutnya kegiatan ini sangat membantu para pelaku usaha UMKM dalam pencatatan keuangan usaha dengan aplikasi akuntansi UKM berbasis Android.

Selain itu dapat membantu mereka dalam rangka pengembangan usaha ke skala yang lebih besar. (*/Jane)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button