Bolmong

Dinas Koperasi dan UKM Bolmong Melantik Pengawas dan Pengurus KUD Perintis

BOLMORA.COM, BOLMONG – Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ofir Ratu, Rabu 29 September 2021 pagi tadi, resmi melantik Pengawas dan Pengurus Koperasi Unit Desa (KUD) Perintis Tanoyan periode 2020-2025, yang diselenggarakan di Balai Desa Tanoyan Utara.

Kegitan yang dibuka dengan doa bersama ini, berjalan dengan baik yang dihadiri Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bolaang Mongondow, Kapolsek Lolayan, Danramil Lolayan, Perangkat Desa Tanoyan Selatan dan Utara, serta Undangan.

Dalam laporan panitia pelaksana, yang disampaikan langsung Ketua Panitia Wiwin Setiawan Ansik ST, menjelaskan proses terbentuknya pengurus yang baru sudah sesuai dengan mekanisme yang ada, sehingga bisa terlaksanakannya pelantikan hari ini.

“Dengan melalui proses yang panjang, Pembentukan pengurus yang baru sudah sesuai dengan mekanisme yang ada, tahapannya melalui keputusan Rapat Anggota yang menghasilkan dua keputusan, yang pertama memperbaiki Administrasi Keanggotaan dan yang kedua pembentukan Panitia Rapat Anggota Tahunan serta pemilihan Pengawas dan Pengurus KUD Perintis Tanoyan yang baru,” ujar Wiwin.

Seusai pengambilan sumpah dan janji, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bolaang Mongondow Ofir Ratu memberikan motivasi dan arahan kepada pengawas dan pengurus untuk bisa memajukan KUD Perintis Tanoyan.

“Setalah dilantik, pengurus boleh bekerja dengan baik dan bisa sukses, saya yakin dengan ada kepengurusan yang baru ini, bisa berjalan dengan baik dan bisa belajar dari pengalaman yang ada, sehingga bisa sesuai dengan tujuan koperasi ini, maju dan jaya bukan cma dengan kata kata, tapi dibarengi dengan tidak mengabaikan nilai-nilai koperasi dan prinsip-prinsip koperasi, salah satunya adalah adalah prinsip sukarela untuk kita menjadi anggota,” ucap Ofir Ratu.

“Karena tujuan koperasi mensejahterakan anggota dan masyarakat pada umumnya, sehingga saya berharap KUD Perintis di desa ini bisa sesuai dengan tujuan yang ada, dengan dilantiknya pengurus saya berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” sambungnya.

Berikut Struktur Pengawas dan Pengurus KUD Perintis Tanoyan Periode 2020-2025

Pengawas :

Ketua : Hi. Mas’ud Lauma, ST

Sekretaris : Labot Mamonto

Anggota : Urip Detu

Pengurus :

Ketua : Sarip Alimudin

Wakil ket.I : Asrul Paputungan,S.St

Wakil ket II : Abdurahman Tinengke

Sekretaris : Abd.Rifai Manggo, S.Pd

Wakil sek I : Deden Modeong

Wakil sek II : Jelita C Paputungan,S.Kep

Bendahara : Wiwin Setiawan Ansik, ST

(Agung)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button