Kemenag Bolmong Buka Kompetisi Sains Madrasah

0
202
Kemenag Bolmong Buka Kompetisi Sains Madrasah
Tampak pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Online tingkat kabupaten
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Gelaran Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Online Tingkat Kabupaten dibuka secara resmi dan serentak. Di Kabupaten Bolmong, pembukaan KSM berlangsung di Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) Bolmong, Mongkoinit.

Pembukaan ini dipantau langsung oleh Plt Kepala Kantor Kemenag Bolmong Shabri Makmur Bora, didampingi Kasie Pendidikan Madrasah Ibrahim Gani, Kepala MAKN Sarpin Hamsah, serta sejumlah Kepala Madrasah Negeri dan swasta yang mengikutkan peserta.

Pun karena digelar secara virtual dan memanfaatkan perangkat teknologi informasi, maka para peserta dapat mengikuti KSM dari madrasah/rumah masing-masing.

Demi mematuhi protokol kesehatan yakni menghindari kerumunan, maka pembukaan dan pelaksanaan KSM tak dipusatkan pada satu lokasi madrasah. Di MAKN Bolmong sendiri, hanya 4 peserta yang hadir didampingi pengawas dan proktor.

Kepala Kantor Shabri Makmur Bora, berharap KSM Online berjalan lancar tanpa kendala yang berarti dari awal hingga akhir.

 “Kami harapkan semuanya berjalan lancar, dan tak ada kendala,” kata dia, ketika dihubungi Selasa (24/8/2021).

Seluruh peserta diminta untuk mengerjakan setiap butir soal dengan seksama demi hasil yang maksimal. 

“Harus berikan kinerja dan kemampuan terbaik,” pinta dia.

Senada, Ibrahim Gani selaku Kasie Pendis Kemenag Bolmong juga berharap peserta dari Bolmong dapat melaju ke tingkat Provinsi dan Nasional. 

“Kami tentunya berharap ada peserta dari Bolmong yang bisa melaju hingga Nasional. Dan untuk mencapai itu, maka dibutuhkan kerja keras dan banyak belajar,” tegasnya.

Terinformasi, KSM tersebut diikuti 26 madrasah di Bolmong, dan melibatkan sebanyak 70 peserta dari tingkat MI, MTs, dan MA/MAK. Pada hari pertama, KSM mengujikan mata pelajaran Matematika dan Biologi.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here