Bupati Bolsel Hadiri Pelantikan FKUB Provinsi Sulut

0
241
Bupati Bolsel Hadiri Pelantikan FKUB Provinsi Sulut
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru saat menghadiri pelantikan FKUB di kantor Gubernur Sulut
Advertisement

BOLMORA.COM, MANADO – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru Spt, Hadiri Pelantikan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Utara Periode 2021-2026. Yang dilaksanakan di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut di Manado, Rabu (22/09/2021).

Gubernur Olly Dondokambey bersama Wagub Steven O.E. Kandouw secara langsung melantik Pengurus baru FKUB Provinsi Sulut periode 2021-2026 yang diketuai oleh Pdt. Lucky Rumopa MTh.

Dalam arahannya Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan, untuk pengurus FKUB Sulut agar tetap memberikan arahan kepada umatnya terkait penerapan protokol kesehatan sehingga kasus Covid-19 dapat makin melandai di Sulut.

“Dalam menyukseskan vaksinasi diharapkan FKUB juga menjadi pendorong kepada umatnya agar ikut serta melaksanakan vaksin,” ujarnya. 

Dikatakan, dengan peran FKUB mendukung vaksinasi bagi umatnya ini juga bisa menurunkan angka kasus positif Covid-19 di Sulawesi Utara. 

“Selalu menghimbau kepada umatnya agar terus menerapkan protokol kesehatan saat beribadah,” ungkapnya. 

Sementara itu, Gubernur berharap, FKUB Sulut bisa berupaya semaksimal mungkin untuk lebih meningkatkan tingkat kerukunan di Provinsi Sulut hingga di tingkat nasional.

“Serta terus menjaga toleransi beragama di provinsi Sulut dan mengambil peran dalam menjaga khatibmas daerah,” pinta Olly. 

Diketahui, dalam pelantikan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, Memakai masker dan test traking 

Turut mendampingi Ketua FKUB Bolsel Ramin Pulumoduyo dan Kabag Kesra Kasman Djauhari.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here