Program Vaksinasi di Kecamatan Bolaang Uki Belum Mencapai 50 Persen

0
194
Program Vaksinasi di Kecamatan Bolaang Uki Belum Mencapai 50 Persen
Kepala Puskesmas Molibagu Fadlun Gobel A.Md.Keb
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL — Vaksinasi tahap 1 dan 2 di Kecamatan Bolaang Uki hingga saat ini belum mencapai 50 persen. Untuk itu, Puskesmas Molibagu terus melakukan upaya percepatan program vaksinasi kepada masyarakat setempat.

Kepala puskesmas Molibagu Fadlun Gobel A.Md.Keb menyampaikan, sampai dengan saat ini untuk vaksinasi tahap satu sudah mencapai 2.782 orang atau 18.04 Persen. Sedangkan vaksin tahap dua baru 858 orang. 

“Ini masih jauh dengan target, sesuai dengan data dari Disdukcapil kabupaten Bolsel jumlah penduduk di kecamatan Bolaang Uki ada 15.418,” ungkapnya. 

Dikatakan, ini memang menjadi kerja keras bagi puskesmas Molibagu karena wilayah kami yang sangat luas dengan jumlah penduduk paling banyak di Bolsel.

“Wilayah puskesmas meliputi 17 desa yang ada di kecamatan Bolaang Uki,” kata ses Ifa sapaan akrabnya. 

Kapus juga mengatakan, walau begitu, jumlah yang banyak tidak akan menjadi penghalang untuk menyukseskan program vaksinasi. Pihaknya akan melakukan jemput bola dengan melakukan vaksinasi di setiap kantor desa.

“Yang nantinya, akan bekerjasama dengan kepala desa serta aparat, untuk memberitahukan kepada masyarakatnya agar melakukan vaksinasi,” ujarnya. 

Lanjutnya, untuk saat ini baik tahap awal maupun tahap kedua masih menggunakan vaksin jenis sinovac dan astrazeneca.

“Nanti pekan depan akan menggunakan vaksin jenis moderna,” imbuhnya. 

Sementara itu, ia menambahkan, saat ini puskesmas sudah bisa melayani vaksinasi bagi ibu hamil. Jenis vaksin yang digunakan adalah sinovac seperti anak usia 12 – 17 tahun.

“Jika ada diluar wilayah kecamatan Bolaang Uki yang ingin melakukan vaksinasi di puskesmas Molibagu akan kami layani, tidak dibatasi Wilayah asalkan bersangkutan membawa KTP,” pungkasnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here