Musim Penghujan, Kepala Diskominfo Bolsel Imbau Masyarakat Waspada Terjadinya Bencana Alam

0
521
Musim Penghujan, Kepala Diskominfo Bolsel Imbau Masyarakat Waspada Terjadinya Bencana Alam
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Bolsel Aldy Gobel
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Menyikapi fenomena alam yang terjadi pada musim penghujan memasuki bulan-bulan akhir tahun 2021, tampaknya memunculkan kekhawatiran Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akan terjadinya bencana alam.  

Terkait hal itu, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Aldy Gobel, menghimbau masyarakat untuk mewaspadai terjadinya bencana alam.

Aldy Gobel menyampaikan, sehubungan dengan siklus tahunan yang diperkirakan terjadi intensitas hujan cukup tinggi, maka diharapkan kepada masyarakat untuk waspada. 

“Mewaspadai kemungkinan terjadinya longsor dan banjir bandang di lokasi-lokasi yang dianggap potensial untuk hal tersebut, terutama masyarakat yang berada di pinggir sungai dan daerah perbukitan,” imbaunya.

Aldy juga mengimbau agar berhati-hati dalam berkendara, karena intensitas hujan cukup tinggi, jalanan licin dan mengaburkan pandangan.

“Jika belum penting jangan dulu ke luar berkendara. Di rumah saja dengan keluarga,” ujarnya. 

Jika terjadi bencana banjir atau longsor, diharapkan agar saling bahu membahu, saling bantu dan segera melaporkan kepada pihak terkait sesegera mungkin.

“Jika terjadi bencana agar semua saling membahu dan segera mungkin, menghubungi kepada kepala desa, BPBD atau TNI/Polri,” imbuhnya. 

Diminta juga kepada penanggung jawab di lingkungan masyarakat, baik ditingkatan pemerintah desa, pemerintah kecamatan serta kabupatensupaya proaktif melakukan pendataan titik rawan atau kritis banjir, longsong, pohon tumbang, dan kebakaran di lingkungan masing-masing.

“Mari kita semua berdoa kepada yang kuasa AllahSWT agar menjauhkan kita semua dari mara bahaya dan bencana,” cetus Aldy.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here