Kunker di Tiga Kecamatan, Iskandar Kamaru Tekankan Percepatan Vaksinasi Covid-19

0
615
Kunker di Tiga Kecamatan, Iskandar Kamaru Tekankan Percepatan Vaksinasi Covid-19
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru saat pimpin apel kerja di 3 Kecamatan
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt pimpin apel kerja saat turun Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Posigadan, Tomini, dan Helumo. Senin (06/09/2021).

Iskandar Kamaru SPt dalam rapat kerja menyampaikan, menindaklanjuti hasil Rapat bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tentang percepatan Vaksinasi.

“Bagaimana untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat serta vaksin kepada anak di atas umur 12 tahun,” ujarnya.

Dikatakan, Progres Vaksinasi yang ada di tiap Kecamatan Terinformasi data vaksin sampai dengan hari ini, progres Vaksinasi di tiap kecamatan masih sangat rendah. 

“Kecamatan Posigadan sekitar 26%, Kecamatan Tomini pada Vaksin Tahap 1 mencapai 41% dan Kecamatan Helumo 37.88%,” kata Bupati. 

Ia berharap, agar Sangadi dan aparat desa mendukung program vaksinasi ini dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwasanya vaksin ini aman. 

“Serta melakukan koordinasi dengan pihak TNI-POLRI dan pihak puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi di kantor Desa,” Pintanya. 

Sementara itu, Iskandar mengatakan, terkait hasil rolling atau mutasi pegawai kemarin khusus Kepala Sekolah dan Guru agar segera melapor.

“Mengerjakan tugas di tempat masing-masing, Karena banyak pekerjaan yang harus direalisasikan,” 

Lanjutnya, Terkait Bantuan seragam sekolah bahwa setiap tahun akan selalu dianggarkan bantuan Seragam bagi anak didik pada tingkat SD dan SMP.

“Sudah menjadi komitmen bersama Wabup Deddy Abdul Hamid dimana terus memperhatikan pendidikan yang ada di Bolsel,”  imbuhnya. 

Kamaru mengimbau, agar selalu memperhatikan Protokol Kesehatan karena pandemi Covid-19 sampai saat ini masih ada.

“Angka kasus positif Covid-19 terus meningkat bagaimana kita memutus mata rantai penyebaran dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi,” pungkasnya. 

Turut mendampingi Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong SPd, Kadis Pendidikan Rante Hatani MPd, Kaban Kesbangpol, Kabag Tapem, Kabag Kesra, Kabag Prokopim dan Kadis Kesehatan.

(Adve/Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here