Dinsos Bolmong Mulai Salurkan KUBE APBN

0
235
Kepala Dinas Sosial Bolmong Abdul Haris Bambela

BOLMORA.COM, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), mulai menyalurkan dana Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dari Kementerian Sosial senilai Rp1,1 miliar untuk 58 kelompok.

“Proses pencairan KUBE APBN dimulai disalurkan sejak pekan lalu tergantung kesiapan kelompok. Untuk pencairan di Bank hanya bisa dua kelompok perhari. Jadi belum semua kelompok melakukan pencairan karena harus antri di Bank,”ujarnya. Jumat (25/9/2020)

Dikatakannya, 58 kelompok yang mendapatkan KUBE APBN berasal dari Kecamatan Lolak dan Bolaang Timur.

“Masing-masing kelompok mendapatkan Rp20 juta yang digunakan untuk modal usaha mereka,” ucapnya

Dikatalan Bambela, tujuan adanya program tersebut tidak lain untuk memakmurkan masyarakat melalui usaha yang dibentuk. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk dapat memanfaatkan program tersebut dengan baik.

“Nantinya kalo suda menerima bantuan agar dipergunakan dengan benar serta harus bertanggungjawab agar tidak ada permasalahan karena uang yang digunakan merupakan milik negara. Jika ada masyarakat yang tidak mengerti dalam penggunaannya maka silahkan berkonsultasi kepada dinas terkait,” ujarnya.

Menurutnya, usaha yang dijalankan kelompok – kelompok tersebut bervariasi mulai dari berdagang sampai perbengkelan.

“Harapan saya kedepan kelompok di kecamatan lain bisa juga menerima Kube APBN,” ucapnya

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here