Bolmong PPKM Level III, PT PP Bendungan Lolak Terapkan Prokes Secara Ketat

0
232
Bolmong PPKM Level III, PT PP Bendungan Lolak Terapkan Prokes Secara Ketat
Karyawan PT PP Proyek Bendungan Lolak
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG –  Kabupaten Bolaang Mongondow (Bоlmоng) saat ini berada pada berstatus PPKM level tiga. Meski begitu, pekerjaan pembangunan fisik tetap berjalan normal.

Diterapkannya PPKM level tiga di Kabupaten Bolmong. PT PP Bendungan Lolak terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat terhadap pekerja dan karyawannya.

Dimana kewajiban mentaati Prokes saat bekerja merupakan suatu mandatory.

PT PP proyek Bendungan Lolak juga mengharuskan setiap karyawan hingga pekerjanya mematuhi Prokes saat bekerja secara Ketat.

Menurut Ruslan Selaku Ketua Satgas Covid-19 Proyek Bendungan Lolak, jika pihaknya tak ingin ada penyebaran Covid-19 di tempat pekerjaan proyek.

“Memang pekerjaan fisik tak terganggu PPKM, tapi kita juga tak ingin ada cluster dari pembangunan bendungan Lolak,” kata dia saat ditemui Minggu, (22/10/2021).

Sejalan dengan Ruslan, Darwis Faky selaku Tim Satgas juga mengatakan guna mencegah penyebaran Covid-19 didalam proyek Bendungan Lolak.

Pihaknya rutin melakukan swab Test Antigen secara berkala dengan melibatkan Dinkes Bolmong.

“Setiap pekan kita gelar swab test antigen, ini sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi ada karyawan dan pekerja PT PP yang terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Darwis juga mengatakan bagi karyawan yang dinyatakan positif Covid-19, maka wajib melakukan isolasi mandiri.

“Wajib isolasi mandiri agar Virus Corona tidak menular ke pekerja lain yang ada di lokasi proyek,” ungkapnya.

Selain itu, guna membentuk herd immunity, setiap karyawan dan pekerja di PT PP Bendungan Lolak harus mengikuti vaksinasi.

“Sekarang semua pekerja dan karyawan kira sudah ikut vaksinasi, hanya ada beberapa orang saja yang harus menerima dosis kedua,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap agar Pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir.

“Harapannya Pandemi Covid-19 bisa segera berakhir agar pekerjaan proyek Bendungan Lolak juga bisa secepatnya selesai,” tandasnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here