Polres Buol Pertemukan Anak dan Ibu yang Terpisah Selama 12 Tahun

0
663
Nenek Wati dan Suami bersama anggota Polsek Paleleh

BOLMORA.COM,BUOL — Kekuatan ikatan batin antara ibu dan anak sungguh suatu hal yang tidak akan tergantikan oleh apapun. Hati siapa yang tak akan sedih jika harus terpisah dengan seorang ibu hingga puluhan tahun.

Kisah ini dialami seorang warga asal Purwakarta. Dia harus berpisah dengan ibu kandungnya dan putus komunikasi selama 12 tahun.

Hati sang anak yang merindukan ibunya akhirnya terbayarkan. Ia kembali berkomunikasi dengan ibunya berkat bantuan pihak kepolisian Polres Buol. 

Pertemuan ibu dan anak ini bermula dari postingan akun seorang netizen bernama Puji Rhamadani yang meminta tolong kepada akun resmi Facebook Humas Polres Buol untuk mencari seorang nenek bernama Edo/Wati yang memiliki suami bernama Endang Samri, yang beralamat di RT 04 RW 02 Karimbou, Desa Pionoto, Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah.

Dari laporan tersebut, Paur Subbag Humas Polres Buol langsung menyikapi hal ini dan menghubungi Kapolsek Paleleh IPDA Hendrik, melalui pesan WhatsApp. 

Singkat kisah, penelusuran oleh Polsek Paleleh, yang langsung melakukan proses pencarian terhadap nenek tersebut membuahkan hasil. Informasi dari warga Desa Pionoto mengatakan bahwa nenek yang dicari sedang berada di rumahnya. 

“Selanjutnya kita langsung menghubungi kontak person pemilik akun Facebook Puji Ramdhani, menginformasikan bahwa nenek yang dimaksud sudah ditemukan, ternyata setelah berkomunikasi lewat HP baru diketahui ada anaknya yang rindu kepada ibunya,” Dikutip dari Pid Humas Polres Buol dalam rilisnya. Minggu (13/09/20)

Lewat akun resmi Polres Buol, Puji Ramdhani mengucapkan syukur Alhamdulillah karena sudah bisa menemukan neneknya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Resor Buol dan jajarannya yang telah membantu menemukan nenek yang hampir 12 tahun putus komunikasi.***

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here