Baksos Donor Darah Polres Buol Terkumpul 32 Kantong

0
423
Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwirawan saat mendonorkan darah. Selasa 23/06/20)

BOLMORA.COM,BUOL — Polres Buol menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah. Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Buol dibantu tim medis dari RSUD Mokoyurli. Baksos dilaksanakan dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang. 

Kegiatan yang Berlangsung di aula pendopo Polres Buol, pada Selasa 23/06/20) diikuti Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwirawan, Wakapolres Buol Kompol Jhoni Bolang, Kabag Sumda AKP Maikun, beserta para Kabag, Kasat dan Kasi, perwira staf serta brigadir personil Polres Buol. 

Serta turut pula berpartisipasi Dinas Kesehatan Pemkab Buol, RSUD Mokoyurli Buol, PMI Buol, Bandara Pogogul Buol, Baznas, serta masyarakat dengan jumlah pendonor 68 orang dan terlaksana 32 pendonor. 

Selama baksos donor darah berlangsung, pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan baksos merupakan rangkaian menyambut Hut bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli mendatang dengan tema Kantibmas kondusif masyarakat semakin produktif.

“Insya Allah darah ini bisa membantu ketersediaan stok darah di Rumah Sakit Kabupaten Buol dan bisa diberikan kepada siapa saja yang membutuhkan,”kata Kapolres. 

Sementara itu, hasil gerakan baksos donor darah terkumpul sebanyak 32 kantong darah dari jumlah pendonor sebanyak 68 orang dengan rincian golongan darah yang terkumpul adalah, golongan darah O 16 kantong. Golongan darah B 11 kantong, dan golongan darah A tiga kantong serta dua kantong golongan darah AB.***

(Syarif) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here