Setelah 2 Bulan Buron, Tersangka Pembakaran Klinik PT JRBM Ditangkap Polres Kotamobagu

0
869

BOLMORA.COM, HUKRIM — Kepolisian Resort Kotamobagu pada hari Minggu (06/09/2020) sekitar pukul 16.30 Wita berhasil mengamankan salah satu buronan pengrusakan Gedung Klinik PT JRBM (Blok C) atas nama DS alias Doly (47) di Desa Bakan setelah sempat buron selama 2 bulan.

Kejadian pengrusakan terjadi pada hari Selasa, (28/07/2020) sekira pukul 17.00 Wita dimana 7 orang warga Desa Bakan salah satunya Doly dengan mengendarai motor mendatangi kantor Medic (Blok C) kemudian langsung melakukan pengrusakan dengan cara melemparkan batu berulang kali. 

Setelah itu mereka masuk ke kantor Medic dengan cara mendobrak pintu dan berusaha melakukan pembakaran dengan menyiramkan BBM jenis bensin yang sebelumnya sudah disiapkan, kemudian mereka langsung menyalakan dengan menggunakan korek api. Ada pun Saksi yang melihat aksi itu adalah Satpam yang bertugas dan sempat terkena bensin yang dilemparkan oleh para tersangka.

Sementara pelaku pengrusakan lainnya yaitu lelaki MD alias Marlin warga Desa Bakan sudah menjalani hukuman badan sejak 28 Juli 2020 lalu. Dan identitas para pelaku pengrusakan lainnya sudah dikantongi oleh pihak penyidik Satuan Reskrim Polres Kotamobagu.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati S.I.K, melalui Kasubag Humas IPTU Rusman M. Saleh SE, membenarkan upaya paksa penangkapan tersebut.

”Kami menghimbau kepada tersangka lainnya untuk kooperatif dengan menyerahkan diri kepada pihak Kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka di depan hukum,” tutup Kasubag Humas. 

(*/Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here