Tim STIK-PTIK Lakukan Penelitian Strategi Manajemen Media di Polres Kotamobagu

0
175

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Tim Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian-Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) melakukan penelitian tentang strategi manajemen Media di Polres Kotamobagu. Senin (02/09/19)

Penelitian ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polisi Republik Indonesia (Polri).

Tim STIK-PTIK yang dipimpin oleh ketua tim, AKBP. Aziz Djamaluddin, SH, MH, disambut baik oleh Waka Polres Kotamobagu, Kompol Efendi Tubagus didampingi Kasubag Humas, AKP Rusdin Zima, di Aula Polres Kotamobagu, tadi sore.

Dalam sambutannya, Waka Polres mengatakan, kedatangan Tim STIK-PTIK di Polres Kotamobagu ini untuk melakukan penelitian tentang strategi manajemen media pada tingkat Polres dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Di Kesempatan itu juga, Ketua Tim STIK-PTIK mengungkapkan, bahwa kegiatan ini untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh Humas Polres Kotamobagu dalam bermitra dengan media untuk meningkatkan kepercayaan publik.

“Kami melakukan penelitian disini untuk mengetahui bagaimana peran Humas dengan Media, sehingga tugas Polisi bisa berjalan dengan baik, karena kerja Polisi tidak ada artinya tanpa Media, bahkan sebaliknya bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas,” katanya.

Lanjut Ketua Tim, hasil penelitian ini nantinya akan diseminarkan di Mabes Polri untuk menjadi bahan rekomendasi dalam memajukan fungsi Kehumasan, khususnya di Polres Kotamobagu.

Selanjutnya, Tim tersebut mendengarkan saran atau masukan dari para Awak Media, baik Media Elektronik, Cetak dan Online. Setelah itu dilanjutkan kembali dengan pembahasan secara internal antara Polres Kotamobagu dengan Tim STIK-PTIK. 

(Nisar)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here