Korban NAPZA Punya Harapan dan Kesuksesan Baru

0
55
Korban NAPZA Punya Harapan dan Kesuksesan Baru
Kegiatan Sosialisasi Program Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA)

BOLMORA.COM, BOLMONG – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulut menggelar Sosialisasi Program Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA) di Kabupaten Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), bertempat di Desa Tadoy, Kecamatan Bolaang Timur, Rabu (11/9/2019).

Kepala Dinsos Bolmong Abdul Haris Bambela, dalam sambutannya mengucapkan banyak trima kasih kepada Pemprov Sulut khususnya Dinsos Sulut, yang sudah melaksanakan sosialisasi NAPZA di Bolmong.

“Terima kasih kepada Dinsos Sulut karena sudah melaksanakan sosialisasi NAPZAH di Kabupaten Bolmong,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Ransos) Rifal Mokodompit, berharap dengan upaya sosialisasi ini nantinya dapat mengurangi stigma negatif masyarakat terhadap korban NAPZA yang memerlukan bantuan dan dukungan dari masyarakat.

“Oleh karena itu, kita berupaya melalui sosialisasi ini, merubah stigma di masyarakat untuk bisa merubah mindset bahwa mereka adalah orang yang perlu dapat bantuan, dapat sentuhan dan kasih sayang,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan harapan untuk keluarga, lingkungan dan korban NAPZA agar nantinya bisa menjadi orang yang memiliki harapan-harapan baru.

“Sangat diharapkan juga keluarganya akan dikuatkan, kemudian lingkungan masyarakatnya akan dikuatkan melalui sosialisasi. Harapannya dengan adanya sosialisasi ini, peserta yang hadir turut membantu korban NAPZA agar mempunyai harapan baru dan kesuksesan yang baru,” imbuh Rifal.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinsos Sulut bersama Kabid Ransos Provinsi Sulut, utusan sekolah SMA, perguruan tinggi, LKS dan tokoh agama. 

(Agung)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here