Dipimpin Langsung Andi Silangen, DPRD Sulut Dengarkan Pidato Presiden RI dalam Rapat Paripurna

0
15
Dipimpin Langsung Andi Silangen, DPRD Sulut Dengarkan Pidato Presiden RI dalam Rapat Paripurna
Tampak saat rapat paripurna DPD Provinsi Sulut dalam rangka mendengarkan pidato Presiden RI akan dimulai

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang bersama DPR RI, Rabu (16/08/2023), tepat pukul 10.00 WITA.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen didampingi Wakil Ketua Victor Mailangkay, Billy Lombok dan James Arthur Kojongian (JAK).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Steven Kandouw juga hadir dalam rapat tersebut bersama anggota Forkopimda Sulut, anggota DPRD Provinsi Sulut serta pejabat di lingkup Pemprov Sulut. Dan kepala instansi vertikal, para pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat terkait lainnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki agenda tahunan yang penting berupa dua kali pidato kenegaraan pada hari Rabu 16 Agustus 2023.

Pidato pertama pada Rabu pagi pukul 09.00 WIB, rangka sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI serta DPD RI tahun 2023 dan pukul 14.00 WITA.

Pada pidato pertamanya Presiden Joko Widodo menegaskan pada calon wakil presiden dari PDIP. Menurut orang nomor 1 di Indonesia ini, dia tidak berkopeten untuk menentukan wapres nanti sebab itu adalah haknya pimpinan partai.

“Banyak orang menyangka saya yang akan menentukan pedamping Pak Ganjar, padahal itu keliru,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Fransiscus Andi Silangen mengajak di hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia RI, untuk terus melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

“Mari kita terus bergerak maju dalam semangat kolektif, berkolaboratif dan berkontribusi demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Politisi PDI-P itu juga mengajak masyarakat Sulut terus wujudkan nilai semangat Pancasila, gotong royong dan bergerak maju, bersinergi dalam satu irama, satu asa dan satu bangsa.

“Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia. Dengan semangat dan tekat bangsa menghadapi tantangan masa depan terus melaju untuk Indonesia maju,” tuturnya.

(Advertorial DPRD Provinsi Sulut)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini