Bupati Bolsel Pimpin Seminar Nasional Tentang Peningkatan SDM Aparatur Desa

0
138
Bupati Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru bersama Narasumber Dr. H. Anis Naki. MM saat membuka acara Seminar Nasional tentang Peningkatan Kualitas SDM Aparat Desa, di gedung Bappelitbangda Bolsel. Jumat (11/10)

BOLMORA.COM, BOLSEL — Bupati Bolmong Selatan (Bolsel ) Hi. Iskandar Kamaru pimpin acara Seminar Nasional, yang berlangsung di Kantor Bappelitbangda Bolsel, Jumat 11 Oktober 2019.

Kegiatan yang bertemakan Peningkatan Kualitas  SDM guna Mewujudkan Bolsel yang Maju dan Sejahtera, menghadirkan Narasumber DR. H. Anis Naki, MM.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan bahwa seiring dengan tuntutan global, aktivitas pembangunan harus dilaksanakan secara cepat, tepat dan berkualitas.

Bupati Bolsel saat menerima Narasumber Dr. H Anis Naki. MM sebelum acara Seminar Nasional berlangsung.

“Situasi dan kondisi tersebut mengharuskan pemerintah dan masyarakat membekali diri dengan berbagai pengetahuan dan kemampuan dalam mengelola trend pembangunan baru tersebut, termasuk didalamnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang merupakan roda penggerak utama pembangunan,” ujar bupati.

Lanjutnya mengatakan, bahwa keberadaan IPTEK harus menyatu dan berada di tengah-tengah masyarakat, agar bisa ikut merasakan, memikirkan, dan mencari solusi terhadap setiap permasalahan yang ada.

“IPTEK harus mampu membawa masyarakat menuju sejahtera,” jelas Bupati lagi.

Bupati Bolsel dan Narasumber saat pelaksanaan seminar.

Namun, kata bupati, mewujudnyatakan peran IPTEK di tengah masyarakat bukanlah persoalan yang mudah, sebab harus didukung seluruh komponen dan sistem yang melingkupinya.

Seperti hari ini perangkat desa yang tergabung dalam calon mahasiswa baru STIM Bisnis Gorontalo boleh melaksanakan kegiatan dalam rangka pengembangan pengetahuan maupun bagi peningkatan kualitas aparatur desa melalui seminar nasional ini.

“Pada kesempatan ini saya dimintakan panitia pelaksana untuk menyampaikan materi menyangkut peranan pemerintah daerah dalam pengembangan SDM aparatur desa. Topik ini sangat menantang yang sebenarnya merupakan jawaban atas pertanyaan sebagian kalangan tentang aa yang dilakukan pemerintah daerah dalam pengembangan SDM daerah,” jelasnya.

Nampak para peserta seminar saat menyimak penyampaian materi seminar yang disampaikan oleh Bupati Bolsel

Bupati mengapresiasi kepada panitia pelaksana telah berinisiatif menggelar acara yang sangat positif bagi aparatur desa juga calon mahasiswa baru sebagai pilar-pilar pembangunan Bolsel kedepan.

“Saya berkeyakinan bahwa semua yang hadir memiliki satu tujuan yang sama, yaitu ingin memperoleh nilai tambah positif selama berlangsungnya kegiatan ini bukan merupakan ajang seremonial ataupun kumpul-kumpul tanpa makna,”tegasnya.

Bupati juga menyampaikan berbagai poin penting tentang urgensi pendidikan yang terjadi dalam era globalisasi yang harus diketahui oleh peserta didik.

“Karena itu jadikanlah kegiatan ini sebagai bentuk keterpanggilan aparatur desa untuk makin mempersiapkan diri sebagai pelaksana pembangunan kedepan,” tandasnya.

Kegian ini dihadiri oleh peserta yang terdiri dari para pimpinan OPD, Camat, dan Kepala Desa Se Kabupaten Bolsel.

(ADVERTORIAL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here