Herson Bahas Program Padat Karya Bersama Empat Balai Kementerian PUPR di Sulut

0
1372
Herson Bahas Program Padat Karya Bersama Empat Balai Kementerian PUPR di Sulut
Suasana pertemuan anggota DPR RI Herson Mayulu dengan empat Balai Kementerian PUPR di Sulut
Advertisement

BOLMORA.COM, SULUT – Senin (10/8/2020), bertempat di Aula Kantor BPJN (Balai Pelaksanaan Jalan Nasional) Sulut (Selawesi Utara), anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu, S.IP, didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bolsel Teddy Manika, melaksanakan pertemuan dan silaturahmi, sekaligus harmonisasi program kegiatan dengan empat Balai Kementerian PUPR di Provinsi Sulut.

Pertemuan ini merupakan upaya konkret yang ditempuh oleh Om Oku, sapaan akrab mantan Bupati Bolsel dua periode, sebagai perwujudan dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Komisi V di DPR RI, untuk bersama-sama dengan pemangku kepentingan lainnya mendorong pemerataan pelaksanaan pembangunan fisik dan insfrastruktur di Sulut, sesuai dengan mandat dan amanat yang diberikan oleh masyarakat dipundaknya. 

“Agenda hari ini adalah langkah awal kita semua untuk menyamakan persepsi, merumuskan skala prioritas dan tujuan program padat karya oleh pemerintah secara berjenjang, di era new normal,” kata H2M (singkatan nama Hi. Herson Mayulu).

Pertemuan dan silahturahmi ini dibuka oleh Kepala BPJN Sulut Agung Hari Prabowo, dan dihadiri Kepala Balai Prasarana Pemukiman Sulut Rusan M. Taib, Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Sulawesi I Hujarat, dan mewakili Kepala Balai Sungai Bestari.

Kesempatan pertemuan ini dimanfaatkan oleh kepala-kepala balai untuk memaparkan program kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh setiap balai di tahun berjalan, dengan didahului prorgam tanggap darurat atas bencana alam yang sudah terjadi di Bolmong dan Bolsel.

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur, karena di sela-sela kesibukan pak Herson masih menyempatkan datang dan hadir bersama dalam pertemuan ini. Harapan kami, program di tiap-tiap balai dapat dikawal oleh pak Herson dalam rapat-rapat dan pembahasan lanjut, dengan kementerian di Komisi V,” ungkap Kepala BPJN Sulut Agung Hari Prabowo.

Turut dibicarakan juga hasil audiensi balai jalan dengan Komisi III DPRD Provinsi Sulut, yakni lanjutan pekerjaan Boulevard II, program pengaspalan jalan Esang-Rainis, pembangunan jalan MORR (Manado Outer Ring Road), dan dukungan akses jalan ke KSPN Likupang.

Selanjutnya, masih dalam pertemuan yang berjalan penuh keakraban tersebut, para kepala balai mengeluhkan kondisi dan keadaan program kegiatan pembangunan di tengah pandemi covid-19.

Mendengarkan penyampaian Kepala-kepala balai tentang kondisi pelaksanaan program, politisi PDI Perjuangan itu menyatakan bahwa refocussing anggaran memang menjadi momok bagi semua di setiap kementrian.

“Untuk itu diharapkan, di era new normal ini penetapan dan prioritas anggaran benar-benar rasional. Namun demikian khusus untuk anggaran di lima KSPN, salah satunya di Likupang, itu sudah final,” terang H2M.

Di akhir Pertemuan, H2M menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas bantuan dan kerja sama dari semua balai atas bencana yang terjadi di Bolmong dan Bolsel, yang luar biasa cepat respon dan tanggapannya.

“Harapan saya, mengharapkan nantinya diwaktu-waktu mendatang, koordinasi dan kerja sama dari para kepala balai atas program dan kegiatan, secara konsisten dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan, demi kepentingan negara dan khususnya masyarakat Sulut,” pungkasnya.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here