Pemkab Bolsel Kunjungi Penangkaran Maleo dan Penyu WCS

0
337
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL — Rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan, hari ini melakukan kunjungan ke Penangkaran Maleo dan Penyu WCS di wilayah Desa Mataindo, Kecamatan Pinolosian Tengah. Rabu 14 Agustus 2019.

Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid, didampingi Sekda Arvan Ohy, dan jajaran ASN di instansi terkait.

Adapun kunjungan ini dalam rangka sinergitas implementasi Peraturan Bupati tentang Kawasan Pengungsian Satwa sebagai model kerjasama Penguatan legalitas konservasi di luar Kawasan.

Dalam kesempatan itu, Wabup Deddy mengatakan, bahwa kunjungan tersebut sebagai komitmen Pemda Bolsel terkait upaya konservasi spesies endemik Maleo, dan konsep Sustainable Development juga dukungan agroforestri sebagai upaya konservasi diluar kawasan.

“Peraturan ini mengatur deliniasi penetapan kawasan APL tanjung binerean sebagai koridor pengungsian terutama satwa maleo, tarsius, buaya, dan ini merupakan peraturan bupati, yang mungkin satu-satunya yang ada di Indonesia, ” ungkap wabup.

(*wdr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here