Disdik Bolmong Lakukan Seleksi Guru Honorer

0
426
Disdik Bolmong Lakukan Seleksi Guru Honorer
Tampak Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, saat memantau langsung ujian seleksi guru honorer

BOLMORA, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, menyaksikan langsung ujian seleksi 210 guru honorer yang dilaksanakan oleh Dinas pendidikan (Disdik) Bolmong, bertempat di SDN 1 Dulangon, Kecamatan Lolak, Rabu (8/8/2018).

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Yasti menyampaikan bahwa seleksi guru honorer ini dilakuan guna memenuhi standar dan memenuhi kebutuhan tenaga pendidik di beberapa pelosok desa yang kekurangan.

“Seleksi ini untuk mencegah pengangkatan tenaga yang tidak kompeten,”ujarnya.

Yasti menegaskan kepada peserta ujian agar mampu mendidik, karena ada guru yang hanya bisa mengajar tapi tidak mampu mendidik.

“Harus mampu mendidik karakter siswa, karena menjadi guru bukan hanya mengajarkan mata pelajaran, tapi juga tentang mendidik karakter siswa,” katanya.

Kapada panitia penyelenggara seleksi diminta agar tidak main mata dengan peserta ujian.

“Yang lulus harus sesuai hasil tes. Jangan hanya ada hubungan saudara dengan pejabat lalu diluluskan, padahal nilainya rendah. Jadi yang lulus harus sesuai dengan kopetensi. Jika saya mendengar ada yang seperti itu, maka langsung saya ganti,” tegas Yasti.

Sementara itu, Kepala Disdik Bolmong Renty Mokoginta mengatakan, 210 guru yang mengikuti seleksi ini berasal dari seluruh sekolah SD dan SMP se-Bolmong, yang terdiri dari 39 guru laki-laki  dan 171 guru perempuan.

“Seleksi kopetensi guru honor bukan yang pertama kali dilaksanakan, sebelumnya kita sudah melakukan seleksi kepada 40 guru honorer. Jadi, total yang mengikuti seleksi ini ada 250 guru honorer,” terangnya.

(agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here