Olly dan Yasti Didoakan Tetua Adat agar Kembali Pimpin Sulut dan Bolmong

0
1207
Olly dan Yasti Didoakan Tetua Adat agar Kembali Pimpin Sulut dan Bolmong
Penyambutan secara adat kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow
Advertisement

BOLMORA.COM, POLITIK – Olly Dondokambey, yang saat ini menjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dan Yasti Soepredjo Mokoagow, sebagai Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), didoakan secara adat oleh tetua adat di Desa Langagon, Kecamatan Bolaang, pada saat melakukan penyerahan bantuan, Senin (13/7/2020).

Olly dan Yasti didoakan agar bisa memimpin kembali Sulut dan Bolmong. Doa tersebut dipohonkan dalam prosesi itum-itum. Itum-itum sendiri adalah adat Mongondow untuk menjemput tamu. Doa dimaksudkan agar jalan pemimpin lapang, diberi kesehatan serta dijauhkan dari segala bala.

Kedatangan Yasti di lokasi penyerahan bantuan pangan tersebut disambut prosesi itum-itum. Memakai baju adat, sang tetua adat mengucapkan doa dalam bahasa mongondow.

Tepuk tangan terdengar saat sang tetua mengakhiri doanya untuk Olly dan Yasti.

Diketahui, Bolaang Mongondow Raya (BMR) akan jadi medan pertarungan dashyat dalam Pilgub nanti. CEP sudah menggaet tokoh BMR yakni Sehan Landjar. Sehan bisa jadi magnet bagi warga BMR, terutama yang ngotot ada wakil BMR di Pilgub 2020.

Calon lainnya VAP juga sempat digadang – gadang berpasangan dengan tokoh BMR. 

Meski demikian, petahana punya modal kuat di BMR. PDI Perjuangan tampil sebagai kampiun di empat daerah di BMR. Kepala daerah di BMR juga ramai ramai mendukung OD-SK. 

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here