Politik

Bersama Tim Wantannas RI, Awaluddin Umbola Diskusi Soal Strategi Penanganan Terpadu Pilkada 2024

Pun, dilakukan diskusi agar dapat menghasilkan rekomendasi strategis yang akan diimplementasikan guna memastikan penyelenggaraan Pilkada yang aman dan damai.

BOLMORA.COM, SULUT – Anggota KPU Sulut Awaluddin Umbola, hadir di kegiatan kunjungan kerja on the spot prioritas nasional Tim Wantannas Republik Indonesia yang berlangsung di Novotel Manado, Senin (4/6/2024).

Adapun tema yang diangkat yakni “Strategi Penanganan Terpadu Potensi Risiko Pilkada Serentak Tahun 2024 dalam Rangka Menjaga Stabilitas Keamanan Nasional”.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut ,para pemuka agama, dan berbagai stakeholder terkait. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen bersama dalam menghadapi dan mengantisipasi berbagai potensi risiko yang mungkin timbul pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 mendatang.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini menekankan pada strategi penanganan terpadu, di mana seluruh komponen masyarakat dan pemerintah bersatu padu dalam mengantisipasi dan menangani berbagai potensi risiko yang dapat mengganggu jalannya penyelenggaran Pilkada.

Pun, dilakukan diskusi agar dapat menghasilkan rekomendasi strategis yang akan diimplementasikan guna memastikan penyelenggaraan Pilkada yang aman dan damai.

Selain itu, kehadiran para pemuka agama dan stakeholder lainnya juga dianggap krusial dalam memberikan dukungan moril serta memastikan bahwa pesan-pesan damai dan demokratis tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Hal ini penting dalam membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan suasana Pilkada yang kondusif dan demokratis di Sulawesi Utara khususnya, serta di seluruh Indonesia pada umumnya.

(*/Jane)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button