Mama Icat Resmi Maju Sebagai Bacaleg NasDem Dapil BMR

0
Mama Icat Resmi Maju Sebagai Bacaleg NasDem Dapil BMR
Tampak Seska Ervina Budiman menyerahkan kelengkapan persyaratan bacaleg dan diterima langsung oleh ketua DPW NasDem Sulut Viktor Mailangkay


BOLMORA.BOLTIM – Seska Ervina Budiman yang juga merupakan istri dari Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, akhirnya kembali berkarir di dunia politik.

Hal ini dipastikan saat dirinya menyerahkan kelengkapan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) kepada partai NasDem, Senin (19/6/2023) kemarin di Manado dan diterima langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Utara (Sulut) Viktor Mailangkay.

Saat diwawancarai Bolmora.com, Selasa (20/6/2023) Seska mengungkapkan, dirinya dipastikan maju dan siap menjadi bacaleg Partai NasDem provinsi daerah pemilihan (dapil) Bolaang Mongondow Raya (BMR).

” Insya Allah saya siap menjadi Bacaleg NasDem dapil BMR,” Ungkap Mama Icat, sapaan akrabnya.

Dirinya mengatakan, persoalan dirinya maju atau tidak dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024 nanti memang sedikit lama untuk diputuskan.

“Pada awalnya yang maju adalah Icat (anaknya-red). Namun, karena kebutuhan partai maka saya yang menggantikan Icat untuk maju di pileg dan dia legowo untuk tidak maju di Kotamobagu,” Ujar Mama Icat

Dirinya juga menjelaskan, sebelum resmi mendaftarkan diri sebagai bacaleg, kuota perempuan di Partai NasDem Dapil BMR juga kurang.

“Karena kuota perempuan kurang, partai meminta langsung kepada saya untuk mencalonkan diri. Insya Allah saya akan berusaha serta berharap bisa meraup suara sebanyak-banyaknya, terutama di Boltim yang menjadi basis NasDem. Jadilah pemilih yang baik, mari kita ciptakan pesta demokrasi ini sebagai pemilihan yang jujur dan adil serta bermartabat,” Harapnya.

(RG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini