DPRD Buol Sebut Ada Proyek Bermasalah di Lakea

0
8
DPRD Buol Sebut Ada Proyek Bermasalah di Lakea
Wakil Ketua I DPRD Buol Zainudin Rauf
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – DPRD Kabupaten Buol menyebutkan ada sejumlah proyek bermasalah di Kecamatan Lakea. Ironisnya, pekerjaan konstruksi tersebut belum setahun selesai dikerjakan. hal itu diungkapkan Wakil Ketua I DPRD Buol Zainudin Rauf, Rabu (09/06/21).

Sebut Zainudin, proyek tersebut adalah pekerjaan sarana air bersih dan dua proyek deker. Pihaknya mengetahui proyek-proyek bermasalah tersebut saat melakukan peninjauan lapangan secara langsung di Kecamatan Lakea.

Zainuddin menyebutkan berdasarkan hasil monitoring pihaknya bersama Kadis PU, Camat dan Kades masalahnya adalah tersumbatnya pipa utama penampung di sumber mata air menyebabkan suplai air ke pipa intalasi tidak mengalir.

“Hasil pengamatan ternyata apa yang dilakukan PDAM hanya melakukan pemasangan meteran pada instalasi pipa tanpa memeriksa karena PDAM tidak pelajari terlebih dahulu air mengalir atau tidak,”terang Zainuddin.

Lanjut Zainuddin mengatakan, masalah lainnya selama melakukan peninjauan di wilayah itu adalah soal proyek dua deker yang dikerjakan belum setahun sudah mengalami kerusakan.

“Dikerjakan tahun lalu jadi belum setahun kalau tidak salah saya anggaran Rp.1,8 miliar kondisi dua-duanya sudah rebah sekarang. Pekerjaan dilaksanakan oleh Hengky,”sebut Zainuddin.

Temuan lain sebut Zainuddin, soal irigasi untuk pengairan persawahan masyarakat Lakea dan sekitarnya telah mengalami kerusakan para akibat usia sehingga memerlukan pembenahan sesegerah mungkin oleh pemerintah.

“Kemudian juga masalah jalan masuk ke perumahan nelayan Desa Lakea 2, itu mereka terisolir karena akses jalan masuk rusak sekitar 30 meter dan hanya perlu penimbunan atau gorong-gorong, saya kemarin bersama Kadis PU dan sudah saya laporkan ke pak Bupati juga karena daerah itukan mau MTQ,”tandas Zainuddin.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here