DPRD Buol Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses

0
DPRD Buol Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses
Ketua DPRD Buol Srikandi Batalipu menyerahkan dokumen hasil rapat paripurna penetapan keputusan hasil pelaksanaan reses kepada Sekab Buol Muhammad Suprizal Yusuf, Selasa (16/02/21). Foto : Syarif

BOLMORA.COM, BUOL – DPRD Kabupaten Buol menggelar rapat paripurna penyampaian hasil laporan reses anggota legislativ masa sidang II tahun sidang 2020-2021, bertempat diruang sidang utama gedung DPRD Buol, Selasa (16/02/21).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Buol Srikandi Batalipu di dampingi Wakil Ketua I Zainudin Rauf dan Wakil Ketua II Ahmat T Takuloe dan Wakil serta turut dihadiri Sekertaris Kabupaten Buol Muhammad Suprizal Yusuf.

Ketua DPRD Buol Srikandi Batalipu, dalam penyampaiannya berharap dukungan dan kerjasama Bupati Buol beserta jajarannya untuk mewujudkan harapan masyarakat ke dalam program kegiatan pembangunan.

Ahmat Takuloe menyampaikan tujuan rapat paripurna digelar untuk merangkum aspirasi masyarakat yang selanjutnya diserahkan kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol. Pelaksanaan reses sendiri dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 1-4 Februari 2021.

Selanjutnya rapat dilanjutkan dengan penyampaian laporan hasil reses anggota DPRD oleh masing-masing perwakilan daerah pemilihan.

Dalam penyampaian laporan hasil reses tujuh fraksi murni dan satu fraksi gabungan secara umum mengenai masalah pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan.

Rapat paripurna diakhiri dengan penyerahan dokumen hasil rapat paripurna penetapan keputusan hasil pelaksanaan reses masa sidang kedua tahun 2020-2021 DPRD Kabupaten Buol oleh Ketua DPRD Buol Srikandi Batalipu kepada Sekab Buol Muhammad Suprizal Yusuf.

Usai rapat kepada Bolmora.Com Suprizal Yusuf mengatakan eksekutif akan menindaklanjuti laporan hasil DPRD untuk dimasukan ke dalam RKPD. Selanjutnya, secara teknis akan di bahas oleh eksekutif melalui Bappeda.

“Hasilnya akan dimasukan ke dalam dokumen rencana strategi masing-masing OPD. Dari Renstra kemudian jadi RKA DPA masing-masing OPD,”tutup Suprizal Yusuf.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here