Bupati Pimpin Apel Perdana Penerapan Sistem Kerja Normal Baru di Bolmut

0
588
Bupati Pimpin Apel Perdana Penerapan Sistem Kerja Normal Baru di Bolmut
Bupati Bolmut Depri Pontoh saat memimpin apel perdana tatanan baru new normal
Advertisement

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh, memimpin apel perdana Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bolmut, yang bertempat di halaman kantor bupati, Senin (08/06/2020).

Pelaksanaan Apel Perdana PNS ini merupakan tindak lanjut Surat Edaran Bupati Bolmut Nomor: 800/849/SETDAKAB.BKPP, tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid 19, serta Sistem Kerja dalam Tatanan Normal Baru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bolmut, dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Suasana pelaksanaan apel perdana dalam tatanan barunew normal di Bolmut

Bupati dalam arahannya menyampaikan mulai Senin (8/6/2020), seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bolmut kembali melaksanakan tugas kedinasan dan pelayanan kepada masyarakat seperti semula. Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Menpan-RB Nomor: 57 Tahun 2020. Di mana, pelaksanaan tugas kedinasan di rumah/tempat tinggal (Work From Home) berakhir sampai dengan tanggal 4 Juni 2020, serta dengan memperhatikan Surat Edaran Menpan-RB Nomor: 58 Tahun 2020, terhitung mulai tanggal 5 Juni 2020, seluruh ASN wajib masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja.

“Kebijakan tatanan sistem kerja ASN dalam tatanan normal baru memuat penyesuaian sistem kerja bagi ASN, untuk menjaga keberlangsungan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, menyongsong tatanan Normal Baru yang produktif dan aman dari Covid 19,” terang bupati.

Setiap ASN diperiksa suhu badan sebelum masuk kantor bupati

Dikatakan, tugas dan fungsi ASN dalam tatanan normal baru dilakukan dengan tetap memprioritaskan aspek kesehatan dan keselamatan bagi ASN, dengan cara menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian yang meliputi penyesuaian sistem kerja, dukungan sumber daya manusia aparatur dan dukungan infrastruktur yang menjadi keharusan pemerintah daerah untuk memenuhinya.

“Untuk itu, saya diimbau seluruh ASN untuk lebih kreatif dan inovatif dalam masa transisi penyesuaian diri diera tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19. ASN harus menjadi contoh dan garda terdepan dalam penegakan disiplin, serta menjalankan protokol kesehatan. Nantinya, akan sanksi disiplin diberlakukan bagi yang melanggar,” tegas Depri.

Bupati menyerahkan SK Pensiun kepada Drs. Karim Lauma, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum yang telah memasuki masa purna bakti

Dia menegaskan, kesiapan dalam bekerja dan mengabdi tidak boleh mengendur. Jangan sampai ada kekosongan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat meskipun di tengah kondisi pandemi Covid 19 saat ini.

“Selamat bekerja. Jaga diri dan jaga kesehatan. Marilah kita bersama bahu membahu menghadapi tantangan berat mengantisipasi dan penanganan pandemi Covid 19, yang menimbulkan dampak luar biasa terhadap aspek sosial dan ekonomi masyarakat di Kabupaten Bolmut,” imbuh bupati dua periode ini.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan beserta petugas pengamanan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub, sebagai garda terdepan pencegahan pandemi Covid 19 di daerah.

Sebelumnya, pada apel perdana tersebut, bupati menyerahkan SK Pensiun kepada Drs. Karim Lauma, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum yang telah memasuki masa purna bakti.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Pimpinan SKPD, para camat serta jajaran ASN di lingkungan Pemkab Bolmut.

(Advertorial/Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here