DPRD Bolmut Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT ke-12 Kabupaten

0
149
DPRD Bolmut Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT ke-12 Kabupaten
Pembukaan Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT ke-12 Kabupaten Bolmut

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) Saiful Ambarak, berharap pemerintah daerah Kabupaten Bolmut bisa membawa masyarakatnya menjadi lebih sejahterah dan mandiri, sesuai yang dicita-citakan oleh para tokoh pendiri sebelumnya. Harapan tersebut disampaikannya pada Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT ke-12 Kabupaten Bolmut, yang digelar di gedung paripurna dan halaman kantor DPRD, Kamis (23/5/2019).

Foto 2: Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT ke-12 Kabupaten Bolmut

Paripurna istimewa HUT ke-12 Kabupaten Bolmut dihadiri seluruh unsur pimpinan DPRD Bolmut, yang terdiri dari Ketua DPRD Saiful Ambarak, Wakil Ketua I Abdul Eba Nani dan Wakil Ketua II Salim Bin Abdullah, serta sebagian anggota DPRD Bolmut, dan Sekretaris DPRD Abdul Haris Bangko, yang juga bertugas sebagai Sekretaris Panitia HUT ke-12 Kabupaten Bolmut.

Rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-12 Kabupaten Bolmut tahun 2019 ini, juga dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang diwakili Asisten Sekprov Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Moh. Rudi Mokoginta, bupati dan wakil bupati daerah Bolmong Raya (BMR) dan pimpinan DPRD wilayah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Foto 3 : Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT ke-12 Kabupaten Bolmut

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak menyampaikan, rapat paripurna Istimewa ini merupakan tradisi ketatanegaraan yang terus dilaksanakan dalam setiap hari ulang tahun negara maupun daerah, dan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para perintis khususnya Kabupaten Bolmut.

“Dasar pembentukan kabupaten ini adalah berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2007, pada tanggal 2 Januari 2007 tentang pembentukan Kabupaten Bolmut di Provinsi Sulut,” ungkap Saiful.

Sementara itu, Bupati Bolmut Depri Pontoh, Wakil Bupati Amin Lasena, menyampaikan agar momentum HUT Kabupaten Bolmut ini dapat menjadi momen untuk menguatkan persatuan dan kerja keras dalam membangun Kabupaten Bolmut ke depan, sehingga tercapai cita-cita bersama.

“Dengan momentum ulang tahun ini, marilah kita bersatu dalam membangun Kabupaten Bolmut yang sama-sama kita cintai ini,” harapnya.

Foto 4: Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kabupaten Bolmut

Ki Doni Pangulu (Julukan adat Bupati Bolmut) juga mengucapkan terima kasih kepada para pendiri Kabupaten Bolmut dan tokoh masyarakat yang telah berjasa memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Bolmut, serta ikut aktif membangun negeri hingga saat ini.

“Terima kasih kepada seluruh bupati dan penjabat bupati terdahulu yang telah memimpin Kabupaten Bolmut dengan segenap waktu, jiwa dan tenaga memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bolmut tercinta ini,” uajranya.

Dengan semangat HUT ke-12 Kabupaten Bolmut, Ki Doni Pangulu mengajak untuk meningkatkan semangat kerja keras menuju Bolmut mandiri dan sejahtera, serta bahu-membahu membangun daerah.

(advertorial/awall)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here