DPRD Bolsel Gelar Paripurna Penutupan Masa Sidang II

0
1
Advertisement

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar rapat Paripurna penutupan masa sidang II dan pembukaan masa sidang III Tahun 2021. Serta penandatanganan nota kesepakatan bersama tentang rencana awal RPJMD tahun 2021-2026, Jumat (07/05/2021).

Agenda yang dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Kompleks Perkantoran Panango ini, dipimpin langsung ketua DPRD Ir Arifin Olii yang didampingi Wakil ketua I Hartina Badu dan Wakil Ketua II Salman Mokoagow berlangsung aman dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Paripurna tersebut juga dihadiri langsung Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, S.Pt dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Arifin Olii menyampaikan, Rapat paripurna DPRD ini merupakan tindak lanjut dari surat yang disampaikan Bupati Bolaang Mongondow Selatan Nomor 100/242/2021/SPKR tanggal 26 april 2021 perihal penyampaian rancangan awal RPJMD tahun 2021-2026. 

“Sebelum memasuki masa sidang III tahun 2021 ini pertama-tama tentunya kami sebagai pimpinan Lembaga mengajak kepada seluruh Anggota DPRD agar dapat menjalankan tugas dengan baik, sebagaimana yang diamanatkan peraturan perundang-undangan dalam hal penyelenggaraan pemerintahan Daerah,” ujarnya.

Ia juga mengimbau, kepada seluruh Anggota DPRD untuk membangun kerjasama melalui Tri Fungsi untuk Kerja sama yang baik dengan Pemda.

“Mari bersama-sama membangun kerjasama melalui Trifungsi kita yaitu, fungsi pembentukan perda, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan sehingga akan terjalin kerja sama antara Lembaga DPRD dan Pemerintah Daerah,” imbuhnya.

Tak lupa pula Arifin mengucapkan selamat kepada Pemda Bolsel atas prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan pemeriksa keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) yang ketujuh kalinya.

“Atas nama pimpinan dan segenap Anggota DPRD mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah kabupaten bolaang mongondow selatan untuk prestasi meraih opini WTP yang ke -7 kalinya secara berturut-turut dari BPK-RI perwakilan Sulawesi Utara atas pengelolaan keuangan daerah tahun 2020,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa, keberhasilan yang diraih Pemda Bolsel adalah sebuah prestasi dan sebuah penghargaan masyarakat Bolsel.

“Prestasi yang diraih dibawa kepemimpinan Iskandar Kamaru SPt dan Deddy Abdul Hamid ini merupakan penghargaan kita semua yang tergabung dalam komponen Pemerintahan Daerah serta suatu penghargaan buat kita semua orang Bolsel,” katanya.

Dikatakan, Pimpinan DPRD telah memberikan tugas kepada Badan Anggaran DPRD untuk mencermati materi hasil pembahasan.

“Kami telah menugaskan Badan Anggaran DPRD untuk mencermati materi hasil pembahasan yang akan ditindaklanjuti dengan proses penandatanganan nota kesepakatan antara Bupati dan DPRD,” pungkasnya.

Sementara itu, Iskandar Kamaru mengungkapkan, terimakasih kepada DPRD Bolsel atas kerja sama dan menjadi mitra. Yang saling bahu membahu untuk membangun kabupaten Bolsel. 

“Saran dan masuk DPRD menjadi catatan penting bagi pemerintah daerah, demi tercapainya perencanaan pembangunan yang terintegrasi dan tepat sasaran,” tutupnya.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati Iskandar Kamaru dan Ketua DPRD Ir Ariffin Olii.

Turut hadir Para asisten serta staf ahli Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel, Sekretaris DPRD, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Kepala Kantor serta pejabat dilingkungan pemerintahan Kabupaten Bolsel, serta Camat se- Bolsel

(Advertorial/Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here