12 Hari Kedepan Polres Buol Akan Gelar Ops Ketupat

0
1
12 Hari Kedepan Polres Mulai Gelar Ops Ketupat
Suasana gelar apel pasukan operasi ketupat tinombala 2021 dalam rangkan pengamanan dan pemantauan arus mudik lebaran 1442 hijriyah, bertempat di halaman Mako Polres Buol, Kamis (06/05/21). Foto : Istimewa
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Jajaran Polres Buol hari ini hingga 12 hari kedepan mulai menggelar operasi ketupat Tinombala 2021 untuk pengamanan lebaran Idul Fitri 1442 H dan pemantauan aktifitas arus mudik diwilayah perbatasan, Kamis (06/05/21).

“Hari ini kami melaksanakan gelar apel pasukan dengan melibatkan TNI-Polri bersama stakeholder terkait, selanjutnya akan menjalankan tugas operasi ketupat mulai tanggal enam hingga 17 Mei 2021. Semua personel gabungan akan disiagakan di pos-pos pengamanan yang ada,”terang Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.

Kapolres menyampaikan, menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H kasus Covid-19 masih menjadi tren baik secara nasional tak terkecuali di Kabupaten Buol. itu karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat khususnya menjelang lebaran.

“Berkaitan hal tersebut pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya Idul Fitri. Ini merupakan tahun kedua Pemerintah melakukan kebijakan tersebut karena situasi pandemic covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah,”kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, operasi ketupat Tinombala 2021 adalah pengamanan gabungan antara TNI-Polri dan Pemerintah merupakan salah satu upaya untuk menjaga kondusivitas menjelang perayaan Idul Fitri dapat berjalan aman, nyaman dan terhindar dari penyebaran Covid-19,”tandas Kapolres.

Selanjutnya, usai gelar apel pasukan Kapolres bersama Wakil Bupati Buol, Ketua DPRD Buol, Pabung 1305/BT bersama stakeholder terkait melakukan pemusnahan minuman keras hasil razia Polres Buol.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here