Kabar Baik, Pasien Covid-19 yang Sembuh di Buol Terus Bertambah, Jumlah Saat ini 18 Orang

0
538
Kabar Baik, Pasien Covid-19 yang Sembuh di Buol Terus Bertambah, Jumlah Saat ini 18 Orang
Data Covid-19 Kabupaten Buol 24 Mei 2020

BOLMORA.COM, BUOL – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buol kembali merilis data pasien terkonfirmasi pasotif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Dari total 52 pasien terrkonfirmasi, 18 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan telah kembali ke rumah masing-masing. Update Satgas Covid-19 Kabupaten per Minggu (24/5/2020), jumlah pasien sembuh sebanyak delapan orang.

Dengan ketambahan delapan, maka total pasien Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Buol sudah berjumlah 18 orang.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, pada Kamis (21/05/2020), juga mengumumkan kabar baik. Delapan pasien positif dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Kemudian, pada Sabtu (23/05/2020), juga ketambahan satu orang sembuh.

Sedangkan satu pasien yang dinyatakan kali pertama sembuh, yakni pasien 01. Pasien ini mendapat perawatan medis di RSUD Mokopodi Kabupaten Tolitoli.

Kendati demikian, berdasarkan rilis update data kasus virus corona 2019 Satgas Covid-19 Kabupaten Buol, terdapat ketambahan dua orang bestatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), sehingga saat ini berjumlah 59 orang ODP, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil atau nol. Adapun sisa pasien terkonfirmasi Covid-19 yang saat ini masih menjalani perawatan sebanyak 34 orang dari total terkonfirmasi positif 52 kasus.

Sementara itu, Bupati Buol Amirudin Rauf, mengucap syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen di daerah itu, yang sudah memberikan dukungan dalam upaya memutus rantai penyebaran wabah virus corona.

“Assalamualaikum, Alhamdulillah yaa Allah, dihari yang fitri ini Engkau kabulkan doa hambaMu, saudaraku, hari ini sembilan lagi saudara kita yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Terima kasih yaa Allah, terima kasih untuk semuanya, tenaga medis, petugas lapangan, aparat dan seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan,” ucap bupati.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here