Wabup Bolsel Hadiri Rakor High Level Meeting di Kantor BI Sulut

0
506
Wabup Bolsel Hadiri Rakor High Level Meeting di Kantor BI Sulut
Wabub Bolsel Deddy Abdul Hamid saat menghadiri Rakor High Level Meeting di Kantor BI Sulut/Foto: hms Bolsel

BOLMORA.COM, BOLSEL – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) High Level Meeting, tentang pengendalian ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga, di Kota Manado, Senin 20 Mei 2019

Rakor yang diprakarsai oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sulawesi Utara ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Cabang Sulut, tadi siang.

Dalam penyampaiannya, Gubernur Olly Dondokambey, optimis dalam menghadapi hari raya Idul Fitri, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulut mampu mengendalikan inflasi, terutama dalam pengendalian ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga.

Menurut Gubernur, terjadinya deflasi pada bulan April sebesar 1,27 persen merupakan tabungan yang baik menghadapi Idul Fitri 2019.

“Angka ini juga memotivasi kita meraih pertumbuhan ekonomi sebesar 6,3 hingga 6,7 persen dan inflasi 2,7 plus minus 1 persen pada tahun ini,” ujar Olly, Senin (20/5/2019) siang.

Sementara itu, juru bicara (Jubir) Bupati, Kabag Humas Pemkab Bolsel, Ahmadi Modeong mengatakan, bahwa Rakor yang dibuka oleh Gubernur Olly Dondokambey ini, dihadiri oleh pejabat pemerintah, dan pihak BUMN dan BUMD Se-Sulawesi Utara.

“Rakor ini diikuti oleh bupati, wali kota, rektor, dan pimpinan BUMN, BUMD se Sulawesi Utara,” ungkap Ahmadi.

Menurut Kabag Humas Ahmadi, Rakor tersebut juga membahas beberapa agenda kerja lainnya. Diantaranya tentang ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, peran PKK, dan penandatangan Rodmap pengendalian inflasi Sulawesi Utara tahun 2019-2021.

”Dalam agenda tersebut, sejumlah program kerja, mulai dari pengendalian inflasi, pencangan program Barito dan peran Tim Penggerak PKK juga dibahas,” jelas Ahmadi. (*/wdr)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here