Bawaslu Sulut Cek Kesiapan Pengawasan Tahapan Pilkada Serentak di Bolsel

0
570
Bawaslu Sulut Cek Kesiapan Pengawasan Tahapan Pilkada Serentak di Bolsel
Kunjungan Bawaslu Provinsi ke bawaslu Kabupaten Bolsel
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Bawaslu (Badan Pegawas Pemilihan Umum) Provinsi Sulut (Sulawesi Utara), dipimpin langsung Ketua Herwyn J. Malonda, didampingi salah satu pimpinan membidangi Divisi Hukuim, Data dan Informasi Supriadi Pangellu, beserta staf, melakukan kunjungan di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bolsel, Rabu (24/6/2020).  

Kunjungan tersebut guna memastikan kesiapan fasilitas penunjang BawasluKabupaten Bolsel dalam menghadapi tahapan Pilkada (pemilihan kepala daerah) serentak tahun 2020, yang kembali dilanjutkan mulai 15 Juni 2020.  

“Tujuan kita ingin melihat langsung giat Bawaslu Kabupaten Bolsel dalam menindak lanjuti tahapan pelaksanaan Pilkada. Seperti kesiapan fasiitas yang ada di kantor Bawaslu Bolsel, kemudian ruangan media center di mana yang akan disiapkan. Karena, memang kita sudah mulai bekerja,” ujar Herwyn, saat diwawancarai wartawan.

Selain itu, pihaknya juga memastikan apakah ada kendala dengan diaktifkannya kembali Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan), serta dilakukannya pelantikan PKD (panwas kelurahan/desa).

“Setelah dikoordinasikan, ternyata tidak ada masalah. Hanya saja, masih ada 1 orang Panwascam yang belum diaktifkan karena yang bersangkutan sedang menjalani karantina mandiri, makanya kita coba koordinasi dengan Tim Gugus Tugas untuk meminta kepastian, supaya dia bisa bertugas lagi. Namun, itu tidak menjadi masalah, karena tugas-tugasnya ditake over oleh personis Panwascam lainnya,” terangnya.

Adapun hal lain yang menjadi tujuan kunjungan tersebut, melakukan dialog dengan Bawaslu Kabupaten Bolsel, terkait program kerja lanjutan dan penyiapan APD (alat pelindung diri) pada masa covid-19, selama masa tahapan Pilkada.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bolsel Rolis Hasan, menyambut baik serta memberikan apresiasi atas kunjungan Ketua Bawaslu Provinsi Sulut dan jajaran.

”Kami dari Bawaslu Kabupaten Bolsel mengapresiasi dan mengucapakan terima kasih atas kunjungan dari jajaran Bawaslu Provinsi Sulut,” ucap Rolis.

Dia memastikan bahwa pihaknya sangat siap menghadapi Pilkada serentak Tahun 2020.

“Insha allah kami siap menjalankan tugas selama tahapan Pilkada hingga selesai pada Desember mendatang,” cetusnya.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here