Disperindagkop Bolsel Gandeng Kepolisian untuk Pengawasan Kelangkaan LPG 3 Kg

0
771
Disperindagkop Bolsel Gandeng Kepolisian untuk Pengawasan Kelangkaan LPG 3 Kg
Tampak LPG 3 Kilogram di salah satu agen
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Antisipasi kelangkaan LPG ukuran tiga kilogram jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan membentuk tim pengawasan bersama Polres Bolsel. Hal ini disampaikan kepala Disperindagkop UKM Bolsel, melalui Kabid Delfian Thanta, Kamis (2/11/2021).

“Untuk mengantisipasi adanya kelangkaan LPG 3 kg, nantinya kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bolsel untuk melakukan pengawasan,” ujarnya. 

Delfian mengatakan, memang saat ini pasokan masih lancar, serta di setiap Agen-agen LPG penyaluran masih aman juga. 

“Tak ada juga kelangkaan di setiap Agen-agen yang tersebar di kabupaten Bolsel,” ungkapnya.

Dikatakan, Biasa kelangkaan akan mulai terjadi saat akan mendekati Natal, karena banyak beberapa segelintir orang yang melakukan penimbunan LPG, yang nantinya mereka akan jual dengan harga di atas HET.

“Maka untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi, Disperindagkop Bolsel akan menggandeng pihak kepolisian untuk melakukan pengawasan kepada orang yang tidak bertanggung jawab yang menimbun LPG 3 kg,”

“Jika ditemukan yang menimbun dan menjual lebih dari harga HET kabupaten Bolsel Rp 20.000, akan dilakukan penindakan secara hukum,” tegasnya.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here