Ramadhan Berkah Nasdem Sulteng Bagikan 13.500 Iftar

0
Ramadhan Berkah Nasdem Sulteng Bagikan 13.500 Iftar
Suasana pembagian Iftar berupa nasi kemasan siap saji kepada warga oleh DPD partai Nasdem Sulteng di kota Palu, Rabu (14/04/21). Foto : Istimewa

BOLMORA.COM, BUOL – DPW Partai Nasdem Sulteng menggelar Ramadhan berkah dengan membagikan 13.500 paket Iftar kepada penyintas bencana di Kota Palu, Sigi dan Donggola (Pasigala). Kegiatan ini akan berlangsung selama Ramadhan.

Wakil Sekertaris DPW partai Nasdem Sulteng Zulfikar, melalui press release yang diterima Bolmora.Com, Rabu (14/04/21) malam, menyebutkan kegiatan pembagian 13.500 paket Iftar ini Nasdem Palu bekerjsama dengan Nilam Sari Lawira (NSL) karena memiliki visi yang sama.

Sebut Zulfikar, setiap harinya ada sebanyak 500 paket Iftar berupa nasi kemasan siap saji dibagikan kepada penyintas dan masyarakat untuk keperluan buka puasa di tiga wilayah itu.

Lanjutnya menuturkan, untuk pembagian 500 paket tersebut, hari ini berlangsung di dua titik. Masing-masing 300 dos kepada penyintas yang bermukim di Huntara Jateng dan Huntara Hijau Kelurahan Petobo. 200 dos lainnya dibagikan kepada pengendara diseputar titik 0 kota Palu.

“Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat di kota Palu saat program ini diluncurkan. Terima kasih, partai Nasdem memang baik,”kata Zulfikar, mengutip salah satu penerima paket Iftar.

Senada, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPD partai Nasdem kota Palu Ista Nur, menambahkan kolaborasi Nasdem bersama NSL karena memiliki visi sosial serupa di bulan suci Ramadhan ini.

“DPD Kota Palu juga buat giat yang sama bertajuk Gema Ramadhan Nasdem Peduli 1442 H, karena ada paket Iftar dari Ibu Nilam Sari Lawira maka kami sisipkan giat tersebut menjadi item kegiatan Gema Ramadhan Nasdem Peduli 1442 H kota Palu,”beber Ista Nur.

Kata Ista, di kota Palu partai Nasdem akan menggelar sejumlah paket kegiatan sosial selama sebulan penuh Ramadhan. Yakni, pembagian sembako bagi penyintas di Huntara, pembagian Iftar untuk buka puasa, anjangsana panti asuhan dan panti jompo.

Selain itu, lanjut Ista Nasdem kota Palu selama Ramadhan juga membuka layanan kesehatan gratis di huntara. Bedah Tauhid dan sahur bareng serta buka puasa penyintas tunawisma Pasigala dan buka puasa bersama pengurus dan tarwih berjamaah.

“Ini adalah giat perdana DPD partai Nasdem kota Palu bersama tujuh sayap/badan partai yang baru dikukuhkan pecan lalu. Mohon  doa agar seluruh kegiatan selama Ramadhan ini berlangsung sukses,”pungkas Ista.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here