Pemkab Bolsel Siapkan Bahan Pangan untuk Masyarakat Hadapi Krisis Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19

0
300
Pemkab Bolsel Siapkan Bahan Pangan untuk Masyarakat Hadapi Krisis Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19
Video Converence

BOLMORA.COM, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) akan menyalurkan bantuan berupa bahan pangan kepada masyarakat, yang saat ini mulai merasakan krisis ekonomi akibat Pandemi Covid-19 atau virus corona. Seperti halnya yang disampaikan Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, saat melakukan Vicon Video Converence dengan Gubernur Provinsi Sulut (Sulawesi Utara) Olly Dondokambey, S.E, Selasa (31/3/2020).

Didampingi Kapolres Bolsel AKBP. Yuli Kurnianto, S.I.K, serta Danramil Bolaang Uki Kapten Inf. J. Mamangkey, bupati menyampiakan ke gubernur jika Pemkab Bolsel telah menyiapkan sebanyak 200 ton beras dan bahan pokok lainnya untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat hingga 3 bulan ke depan.

“Jika masa darurat pandemi Covid-19 terus berlanjut, maka jumlahnya bisa bertambah melebihi yang disiapkan. Mengingat apabila lock down total akan diberlakukan,” kata Iskandar.

Menurutnya, kebijakan pembatasan sosial dan isolasi mandiri di rumah masing-masing akan berdampak pada perekonomian sebagian masyarakat yang profesinya bergantung pada upah harian.

“Pastinya masyarakat sangat membutuhkan. Mengingat jika mewabahnya Covid -19, maka masyarakat akan dibatasi untuk tidak melakukan aktivitas berlebihan di luar rumah. Cadangan beras ini juga disiapkan agar kebutuhan keluarga miskin dan rentan yang mengalami kesulitan dalam memenuhi nafkah, tetap terpenuhi,” terangnya.

Selain itu, Pemkab Bolsel telah melakukan pergeseran anggaran sebesar Rp16,9 Miliar, untuk penanganan wabah Covid-19 tersebut.

“Anggarannya diambil dari perjalanan dinas serta beberapa item kegiatan yang sudah tertata sebelumnya. Pergeseran anggaran dinilai sangat perlu dilakukan untuk menghadapi problem nasional ini,” pungkas Iskandar.

(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here