3 Wanita Tangguh Ini Kalahkan Petarung-petarung Politik di Dapil ll Kotamobagu Selatan

0
372
3 Wanita Tangguh Ini Kalahkan Petarung-petarung Politik di Dapil ll Kotamobagu Selatan
Hasil Real Qount Pileg 2019 Kotamobagu Selatan

BOLMORA. COM, POLITIK – Konstalasi politik di Daerah pemilihan (Dapil) ll Kotamobagu Selatan semakin menarik dengan hadirnya para ibu-ibu muda yang ikut dalam pemilihan calon anggota legislatif tahun 2019-2024.

Pileg 17 April kemarin pun menjadi bukti nyata bahwasanya emak-emak bisa mengalahkan bahkan menghancurkan dominasi kaum laki-laki menjadi wakil masyarakat  di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu di dapil ll.

Adalah Hj Win Ponuntul, caleg dari Partai Nasdem , Eka Sartika Mashoeuri yang menjadi caleg dari partai Golkar dan Alfitri Tungkagi yang merupakan caleg dari partai Demokrat. Ketiga orang ini berhasil meraih suara terbanyak versi Real Count yang dibuat oleh Kesbangpol Kotamobagu Bekerjasama dengan Kominfo Kotamobagu.

Dari hasil Real Count yang menyisakan suara di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang belum masuk yakni TPS 8 Desa Tabang dengan Daftar Pemilih sebanyak 265 orang dan hasil suara dari TPS 10 Desa Poyowa Besar q dengan pemilih sebanyak 291 orang, kemungkinan ketiganya bisa mendapatkan jatah kursi dari enam kursi yang disediakan di dapil ini.

Hj Win Ponuntul sendiri berdasarkan data Real Count, menjadi pemilik suara terbanyak di Partai Nasdem dengan perolehan 1.651 dari total 4.862 melewati raihan suara dari Denny Daun yang meraih 1.433 suara dan Bob Paputungan dengan raihan 1.339 suara.

Sementara itu, Eka Sartika Mashoeri bisa meraih suara sebanyak 1.284 dari total yang didapatkan partai Golkar 2.912 suara di pileg 2019. Alfitri Tungkagi sendiri, meraih 1.149 suara dari 1.821 suara milik Partai Demokrat.

(me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here