Kabar Gembira, THL Kabupaten Bolsel Tercover dalam Program Kartu BerKAH

0
Kabar Gembira, THL Kabupaten Bolsel Tercover dalam Program Kartu BerKAH
Saat Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan

BOLMORA.COM, MANADO – Kabar gembira bagi Tenaga Harian Lepas (THL) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Bagaimana tidak, seluruh THL akan tercover dalam kartu BPJS ketenagakerjaan yang merupakan program dari pasangan Bupati Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul, yaitu Kartu BerKAH. Ini dibuktikan dengan dilakukannya penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerja sama antara Pemkab Bolsel dengan BPJS Ketenagakerjaan, tentang kepesertaan Program Sosial Ketenagakerjaan bagi pegawai pemerintah non ASN, serta penyerahan secara simbolis kartu ketenagakerjaan bagi pekerja petani dan pelaku usaha perikanan, melalui program Kartu BerKAH, yang bertempat di Hotel Swissbelhotel Maleosan Manado, Rabu (24/3/2021).

Dalam sambutannya, Iskandar Kamaru menyampaikan, jaminan sosial ketenagakerjaan sudah menjadi amanat UU No.13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan. 
“Maka untuk itu Pemkab langsung merespon dengan melaksanakan MoU ini untuk memastikan seluruh masyarakat dari berbagai lapisan di Bolsel ter-cover dalam program ini,” ujarnya.

Dikatakan, sebelumnya para petani dan pelaku usaha perikanan sudah dilakukan tanda tangan MOU untuk BPJS ketenagakerjaan yang masuk di program kartu BerKAH.

“Kedepannya para imam pegawai syarii, pemangku adat dan tukang akan menerima kartu BerKAH,” ungkapnya.

Bupati juga mengungkapkan, menyangkut kartu BerKAH itu sudah menjadi komitmen awal pasangan Berkah sejak dilantik menjadi Bupati dan Wabup.

“Ini merupakan komitmen kami saat dilantik serta program 100 hari kerja,” pungkasnya.
Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manado Hendrayanto SE MM mengatakan, agar sinergitas yang terjalin antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkab Bolsel dapat menjadi Berkah bagi kesejahteraan.

“Serta keselamatan para pekerja Petani pelaku usaha perikanan dan THL yang ada di Bolsel,” pungkasnya. 

Kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan Kartu BPJS ketenagakerjaan kepada perwakilan petani dan pelaku usaha perikanan. 

Turut mendampingi Sekda Marzanzius A. Ohy, Asisten 3 Rikson Paputungan, Kaban Keuangan, Kadis Perikanan, Kaban BKPSDM, Kadis Kominfo, Kakan Kesbang, Kabag Umum Setda dan Kabag Protokol.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here