H2M Buka Pelaksanaan Program Padat Karya Tahun 2021 di Kota Bitung

0
30
H2M Buka Pelaksanaan Program Padat Karya Tahun 2021 di Kota Bitung
Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu, saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan pelaksanaan program padat karya
Advertisement

BOLMORA.COM, BITUNG – Anggota DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut) Hi. Herson Mayulu, S.IP, secara resmi membuka pelaksanaan program padat karya tahun 2021 gelombang I, pada UPT Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, di Kota Bitung, Jumat (19/03/2021).

Dalam arahannya, Herson Mayulu memberikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Kota Bitung, Kantor Pangkalan Penjagaan Laut dan Kantor Distrik Navigasi Kelas I Bitung Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, yang telah bersinergi melalui koordinasi dan kolaborasi dengan Pemkot Bitung, untuk melaksanakan program padat karya tahun 2021 gelombang I.

Menurtnya, kegiatan ini bertujuan untuk menekan jumlah angka pengangguran, setengah pengangguran dan masyarakat miskin, serta memupuk rasa kebersamaan dan membangkitkan jiwa gotong royong dan partisipasi masyarakat.

“Karena itu, pelihara terus sinergitas dan kolaborasi ini. Kiranya menjadi proses yang baik bagi kita dalam memajukan pelayanan jasa kepelabuhanan, melalui kegiatan pembersihan lingkungan pantai dan dermaga, perbaikan serta pemeliharaan aset negara yang terpadu, efektif dan efisien, yang melibatkan masyarakat sebagai bagian dari penyelenggaraan kegiatan ini,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, H2M(Singkatan nama Hi. Herson Mayulu), meminta seluruh peserta dan penyelenggara kegiatan agar mengutamakan keselamatan. Tentunya dengan peralatan kerja yang aman dan nyaman digunakan, dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Saya juga berharap, kiranya pelaksanaan program padat karya tahun 2021 gelombang 1, yang menyerap tenaga kerja masyarakat kali ini, dapat mengurangi angka pengangguran. Juga diikuti dengan penggunaan teknologi yang semakin canggih, otomatis mendongkrak pengembangan SDM yang mumpuni,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, politisi PDI Perjuangan ini mengajak semua pihak, melalui kegiatan padat karya kali ini, peduli kebersihan, terutama kebersihan dermaga sebagai salah satu faktor meningkatkan pelayanan jasa kepelabuhanan, serta memberikan dorongsn dan dukungan terhadap program kerja pemerintah pusat pada sektor maritim.

“Saya berharap, kerja sama ini dapat terus dipelihara, dan turut menjawab peningkatan efisiensi, serta optimalisasi kinerja UPT di lingkungan Direktorat JenderaL Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan,” sebut H2M, yang juga mantan BupatiKabupaten Bolsel dua periode ini.

Terpisah, Kepala KSOP Bitung Mursidi, mengucapkan terima kasih kepada H2M, sebagai Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi perhubungan, karena berkenan hadir dalam pembukaan kegiatan padat karya di Kota Bitung.

Dalam laporannya, Mursidi menjelaskan bahwa kegiatan padat karya yang akan dilakukan ini adalah membersihkan laut, serta melakukan pengembangan lainnya di Pelabuhan Bitung, dengan melibatkan masyarakat di sekitar.

“Untuk anggaran dalam kegiatan padat karya ini, bersumber dari dana DIPA Kantor KSOP dan beberapa instansi kepelabuhanan lainnya,” ungkap Mursidi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri jajaran Pemerintah Kota Bitung, unsur Forkopimda, pimpinan BUMN terkait, dan para pejabat di lingkungan Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here