Bupati Bolsel Laporkan Perkembangan Penanganan Covid-19 ke Gubernur Sulut Melalui Vicom

0
99
Bupati Bolsel Laporkan Perkembangan Penanganan Covid-19 ke Gubernur Sulut Melalui Vicom
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, saat melakukan Video Converence dengan Gubernur Sulut

BOLMORA.COM, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, melakukan (Vicon) Video Converence dengan Gubernur Sulut (Sulawesi Utara) Olly Dondokambey, terkait perkembangan penanganan Pandemik Covid-19 atau virus corona khusunya di wilayah Kabupaten Bolsel.

Saat melakukan Vicon yang digelar di ruang kerja bupati, Selasa (31/3/2020) tersebut, bupati didampingi Kapolres Bolsel AKBP. Yuli Kurnianto, S.I.K, serta Danramil Bolaang Uki Kapten Inf. J. Mamangkey.

Sementara, Gubernur Sulut Olly Donddokamney, didampingi oleh Kapolda Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M, dan Pangdam Merdeka XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, S.I.P., M.M., M.Tr.(Han).

Dalam laporannya, bupati menyampaikan kesiapan peerintah daerah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Bahkan, Pemkab Bolsel telah membentuk gugus tugas mulai dari tingkat kabupaten hingga desa.    

“Pemerintah daerah juga telah menggeser anggaran sejumlah RP16.9 Miliar untuk penangakan dan pencegahan Covid-19. Masing-masing  Rp13 Miliar diperuntukkan di RSUD Rumah Sakit Umum Daerah, dan Rp3.9 Miliar untuk pengadaan APD bagi tenaga medis,” ungkap iskandar.

Ia juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah telah melakukan alternatif anggaran kepada masyakarat miskin jika keadaan terus berlanjut.

“Apabila terjadi sesuatu pada masyarakat miskin, Pemda menyiapkan sembako selama 3 bulan ke depan,” ujarnya.

Disampaikan juga, Pemda Bolsel telah memberlakukan sistem buka tutup akases jalan di wilayah perbatasan sebagai upaya pengawasan penyebaran Covid-19.

“Di perbatasan Kabupaten Bolsel dan Bone Bolango  telah diberlakukan sistem buka tutup, dari pukul 18.00 WITA sampai pukul 06.00 WITA,” terang Iskandar.

Turut hadir dalam Vicon itu, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, S.STP para Asisten Setda, Kepala SKPD yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 dan unsure Forkompimda.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here